Hasil Dan Skor Akhir Portugal vs Albania, Kualifikasi EURO 2016

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2016 antara Portugal vs Albania, Senin 8 September 2014, di luar dugaan dimenangkan oleh Albania dengan skor akhir […]

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2016 antara Portugal vs Albania, Senin 8 September 2014, di luar dugaan dimenangkan oleh Albania dengan skor akhir 0-1. Sebuah hasil yang mnegejutkan mengingat Portugal punya pemain yang skillnya di atas rata-rata pemain lawan.

Portugal harus mengakui keunggulan tim tamu Albania setelah mereka dikalahkan dengan skor akhir 0-1  pada babak kualifikasi EURO 2016 di Estádio Municipal de Aveiro, Senin (8/9/2014) dini hari. Kekalahan memalukan di depan pendukung sendiri ini juga menjadi kekalahan pertama Portugal dari Albania.

Kekalahan ini terasa semakin ironis karena timnas Albania hanya berada di peringkat ke-70 dunia pada ranking FIFA per 14 Agustus lalu. Sedangkan Portugal berada di peringkat ke-11.

Kendati tampil cukup dominan, Portugal kerap kali terlihat kesulitan mencetak gol. Di kubu Albania, mereka tampil sangat disiplin bertahan dan sering mengandalkan serangan balik.

Memasuki babak pertama, Portugal langsung menciptakan peluang pada menit 11. Pepe melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti namun tendangannya masih melenceng dari gawang.

Di menit 22, gantian Moutinho yang coba mengancam gawang Albania lewat sundulan. Namun, sundulannya masih mampu diantisipasi dengan baik oleh Etrit Berisha.

Lagi serangan Portugal, kini gantian Nani di menit 42 yang melakukan satu gerakan mengecoh bek Albania di luar kotak penalti. Kemudian melepaskan tendangan keras, tapi masih bisa dihalau oleh bek Albania.

Sedangkan Albania, mereka belum mampu membuat peluang yang berbahaya bagi Portugal. Hingga turun minum, Portugal dan Albania bermain imbang dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Portugal terlihat lebih bersemangat untuk dapat membongkar gawang dari Albania yang dijaga oleh Berisha. Namun, penampilan apik sang kiper membuat serangan Portugal terasa sia-sia.

Malapetaka bagi Portugal  di menit ke 52, Albania justru mampu membuat publik tuan rumah terdiam melalui gol voli cantik yang dilakukan oleh Bekim Balaj. Skor kini berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Albania.

Tertinggal 1 gol, Portugal semakin menggebu-gebu untuk dapat membalas, namun penampilan cemerlang dari kiper Albania tampaknya membuat para pemain Portugal semakin frustrasi.

Tak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit akhir dan Portugal harus mengakui keunggulan tim tamu Albania dengan skor akhir 0-1.

Susunan Pemain Poertugal vs Albania:

Portugal: Rui Patricio, Joao Pereira, Pepe, Ricardo Costa/Miguel Veloso, Fabio Coentrao, Andre Gomes, William Carvalho/Ricardo Horta, Joao Moutinho, Vieirinha/Ivan Cavaleiro, Eder, Nani

Albania: Etrit Berisha, Elseid Hysaj, Lorik Cana, Mergim Mavraj, Ansi Agolli, Odise Roshi, Taulant Xhaka, Burim Kukeli/Ergys Kace, Amir Abrashi, Ermir Lenjani/Andi Lila, Bekim Balaj/Sokol Cikalleshi.

berita sepakbola, hasil portugal vs albania, hasil akhir portugal vs albania, hasil kualifikasi euro 2016, hasil pertandingan portugal vs albania, skor akhir portugal vs albania, portugal vs albania, portugal kalah, Cristiano Ronaldo

Sepakbola.cc