Hasil Liga Champions: Cristiano Ronaldo Cetak Rekor!

Real Madrid memang cuma menang tipis 3-2 atas Borussia Dortmund tadi malam, tapi ada gol sangar dari Cristiano Ronaldo. Lihat!

Cristiano Ronaldo merayakan golnya tadi malam pada laga Real Madrid vs Borussia Dortmund, sekaligus mengukuhkan rekor baru
Cristiano Ronaldo merayakan golnya tadi malam pada laga Real Madrid vs Borussia Dortmund, sekaligus mengukuhkan rekor baru

Cristiano Ronaldo membuat sejarah di ajang Liga Champions melalui gol cepatnya untuk Real Madrid pada Kamis dinihari WIB.

Real Madrid memulai pertandingan dengan tempo cepat melawan Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu, dan mencetak dua gol dalam waktu 12 menit pertama.

Setelah Borja Mayoral membuka skor di menit 8, Ronaldo menggandakan keunggulan timnya dengan satu tendangan voli keras yang melambung ke sudut jauh gawang dari luar area penalti. Gol yang hebat!

Ini adalah musim kesembilan Ronaldo di Liga Champions – pencapaian yang menakjubkan dalam dirinya sendiri – tapi juga pertandingan kompetisi Eropa keenam berturut-turut di mana dia telah mencetak gol musim ini.

Ronaldo, oleh karena itu, memecahkan rekor sebagai pemain pertama yang mencetak gol pada enam game di babak penyisihan grup Liga Champions.

Portugis kini telah mencetak 19 gol di ajang Liga Champions sepanjang tahun 2017, yang memecahkan rekornya sendiri. Ia sebelumnya mengukuhkan diri sebagai pemain pertama yang mencetak lebih dari 16 gol dalam satu tahun penuh dengan dua gol melawan APOEL Nicosia terakhir kali.

Ronaldo sekarang memiliki satu rekor lagi yang harus dipecahkan, dan itu milik rival lamanya, Lionel Messi: satu gol lagi untuk Ronaldo dan dia mematahkan rekor jumlah 60 gol total selama babak penyisihan grup Liga Champions yang dipegang oleh striker Argentina tersebut.

Pemain bintang Real Madrid ini juga memegang rekor gol terbanyak dalam satu musim penyisihan grup, menjaringkan 11 gol pada dua musim lalu.

Real Madrid menang 3-2 atas Dortmund tadi malam, dalam laga yang sudah tak menentukan kelolosan di Grup H. Tottenham Hotspur menduduki posisi puncak grup, dan Los Blancos di urutan kedua.

Sepakbola.cc