Hasil Liga Europa : Arsenal vs BATE 08/12/2017

Laporan hasil pertandingan Arsenal vs BATE, matchday terakhir Liga Europa Grup H, Jumat dinihari pukul 03.05 WIB di Stadion Emirates.

Pemain Arsenal Theo Walcott merayakan gol yang dicetak ke gawang BATE Borisov pada laga terakhir grup Liga Europa di Emirates Stadum, Jumat dinihari WIB
Pemain Arsenal Theo Walcott merayakan gol yang dicetak ke gawang BATE Borisov pada laga terakhir grup Liga Europa di Emirates Stadum, Jumat dinihari WIB

Hasil Liga Europa – Berikut laporan hasil pertandingan Arsenal vs BATE untuk laga putaran terakhir grup Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat 8 Desember 2017 pukul 03.05 WIB.

Baru dua menit pertandingan berjalan, dan Mohamed Elneny nyaris membawa The Gunners unggul cepat. Satu umpan congkelan dari Theo Walcott dikirim balik oleh Giroud dan Elneny mengayunkan kaki kirinya ke bola. Bola menghantam bagian luar tiang gawang. NYARIS!

Tapi tak butuh waktu lama bagi Arsenal untuk mencetak gol pertama. Lagi-lagi ada kekacauan di dalam kotak penalti lawan dan Walcott sekali lagi menjadi penyebabnya. Ia nyaris dilanggar tapi masih sempat mengirim bola ke Mathieu Debuchy, yang pada kesempatan pertama menendang bola ke pojok atas gawang dan GOL! 1-0!

Theo Walcott sendiri kemudian menambahkan namanya ke papan skor pada menit 37. Danny Welbeck masuk dari sisi kiri, berhasil mengecoh satu pemain, tapi pemain kedua merampok bolanya namun membersihkannya secara tanggung, jatuh ke kaki Walcott, yang dengan dingin mengirimkannya ke gawang BATE. GOL! 2-0!

Menit 43 Jack Wilshere yang sudah lama tak terdengar kabarnya mencetak gol pertama, entah sudah sejak berapa lama. Mungkin gol pertamanya dalam dua tahun terakhir. Menerima bola sedikit di luar kotak, ia menciptakan sedikit ruang sebelum menembak. Bola melesat ke tiang jauh dan GOL! 3-0!

Jack Wilshere mencetak gol pertamanya bagi Arsenal dalam dua tahun terakhir pada laga Liga Europa, Jumat dinihari WIB, melawan BATE Borisov
Jack Wilshere mencetak gol pertamanya bagi Arsenal dalam dua tahun terakhir pada laga Liga Europa, Jumat dinihari WIB, melawan BATE Borisov

Babak kedua baru saja dimulai dan belum apa-apa sudah terjadi gol keempat melalui bunuh diri Denis Polyakov. Bola berawal dari Walcott yang tampil sangat berbahaya malam ini, ia mengirim bola ke Danny Welbeck, tapi sebelum sampai, bola sudah dicegat Polyakov dan ia membelokkan bola ke gawang BATE seolah-olah dirinya striker Arsenal. GOL! 4-0!

Penalti untuk Arsenal!! Theo Walcott yang tampil sangat hebat malam ini dijatuhkan oleh Milunovic. Olivier Giroud maju sebagai eksekutor dan GOL! 5-0! Mungkin Arsenal mau meniru Liverpool yang menang tujuh gol kemarin. Masih sisa 20 menit lebih. Masih banyak waktu untuk mencetak dua atau bahkan tiga gol lagi.

Pertandingan belum selesai. Mohamed Elneny menambahkan satu gol di menit 74 dan Arsenal kini unggul dengan 6-0!

Setelah injury time beberapa menit, wasit Robert Schoergenhofer akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Arsenal vs BATE ditutup dengan skor akhir 6-0.

Susunan pemain Arsenal vs BATE:

Arsenal Ospina, Debuchy, Holding, Chambers, Maitland-Niles,
Coquelin, Elneny, Wilshere, Walcott, Giroud, Welbeck.
Cadangan: Macey, Reine-Adelaide, Akpom, Nelson, Nketiah, Sheaf, Willock.

BATE Scherbitski, Rios, Polyakov, Milunovic, Maksim Volodjko, Berezkin, Dragun, Gordeichuk, Ivanic, Stasevich, Rodionov.
Cadangan: Chichkan, Yablonskiy, Buljat, Signevich, Tuominem, Baha, Gvilia.

Sepakbola.cc