Hasil Piala Dunia, Prancis vs Nigeria, Pembuktian Ayam Jago

  Hasil Piala Dunia, laga antara Prancis vs Nigeria (30/06/2014) kembali buktikan kehebatan skuad ayam jago Prancis. Meski kesulitan di […]

Hasil Piala Dunia, Prancis vs Nigeria, Pembuktian Ayam Jago

 

Hasil Piala Dunia, laga antara Prancis vs Nigeria (30/06/2014) kembali buktikan kehebatan skuad ayam jago Prancis. Meski kesulitan di babak awal, Prancis akhirnya sukses taklukkan perlawanan Nigeria.

Nigeria yang menggunakan jersey hijau. Sementara Prancis menggunakan jersey putih-biru dari babak pertama terus berusaha menekan. Valbuena dan Debuchy selalu bekerja sama, namun dua pemain ini masih kerap kurang baik dalam koordinasi sehingga bola bisa direbut oleh bek Nigeria.

Hingga menit ke 6′, Nigeria terus menyerang, dan hampir saja Odemwingi mampu membahayakan gawang Prancis jika dia tidak gagal mengontrol bola di kotak penalti.

Hingga menit ke 12’ Prancis menguasai jalannya pertandingan. Namun, pertahanan rapat dari Nigeria masih sulit ditembus. Nigeria terbukti punya kemampuan untuk menyerang balik yang baik.

Menit ke 19′ nyaris ada satu angka buat Nigeria. Emenike yang mencetak gol dari umpan silang Odemwingi harus kecewa karena hakim garis malah dengan mantap menganggap sang pemain sudah dalam posisi offside.

Hingga menit ke 29′ Nigeria yang punya kekompakan dalam organisasi permainan terbukti mampu menyulitkan Prancis. Laga berjalan dengan tempo cepat dan cenderung melambat di akhir babak pertama. Giroud juga terlihat sempat bersitegang dengan pemain Nigeria.

Prancis bukannya tanpa peluang sama sekali, salah satu yang paling bagus hadir dari serangan Pogba. Namun, tembakan yang dia lakukan masih bisa ditepis Enyeama. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Awal babak kedua, Prancis memang punya keunggulan di lini tengah. Namun pressing ketat dari pemain Nigeria nyatanya mampu membuat permainan mereka tidak berkembang dengan baik.

Hingga menit ke 61’Nigeria yang mengandalkan pressing sangat ketat ketika pemain Prancis menguasai bola ternyata mampu mendikte permainan Ayam Jantan. Namun semua itu berubah jelang akhir babak kedua.

Menit ke 79’gol Paul Pogba ditambah gol bunuh diri Joseph Yobo di menit 90’ + 1’ jadikan Prancis menutup laga dengan skor akhir 2-0. Meski kebobolan dua kali, Kiper Nigeria, Enyeama, layak jadi man of the match dalam laga ini atas perjuangan kerasnya.

 

Susunan Pemain:

Nigeria XI: Enyeama, Ambrose, Yobo, Omeruo, Oshaniwa, Onazi, Mikel, Moses, Odemwingie, Musa, Emenike

Prancis XI: Lloris; Debuchy, Varane, Koscielny, Evra; Pogba, Matuidi, Cabaye; Valbuena, Giroud, Karim Benzema

Sepakbola.cc