Hasil Portugal vs Meksiko, Piala Konfederasi 2/7/2017

Berikut hasil pertandingan Portugal vs Meksiko untuk perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi 2017 pada Minggu (2/7/2017) pukul 19.00 WIB.

Hasil Portugal vs Meksiko - Piala Konfederasi 2017
Hasil Portugal vs Meksiko - Piala Konfederasi 2017

Piala Konfederasi 2017 perebutan tempat ketiga mempertemukan Portugal vs Meksiko di Otkrytiye Arena (Moskow) pada Minggu malam WIB.

Sekedar mengingatkan bahwa pada perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi inilah untuk kali pertama Portugal turun tanpa Cristiano Ronaldo dalam 11 tahun terakhir.

Menit 16 ada teriakan bagi tendangan penalti untuk Portugal saat Rafael Marquez menjatuhkan Andre Silva di dalam kotak penalti. Wasit Fahad Al Mirdasi dari Arab Saudi mengecek asisten video wasit untuk sesaat dan PENALTI! Juga kartu kuning untuk Marquez.

Andre Silva mengirim bola ke pojok bawah gawang namun kiper Guillermo Ochoa melompat ke kanan untuk menepis bola di sekitar tiang. Nani kemudian menanduk bola tapi melewati mistar dari jarak hanya enam meter beberapa saat kemudian. Gagal penalti! Skor tetap 0-0.

Sebuah kelegaan luar biasa bagi Meksiko. Bukan hanya penalti gagal dieksekusi dengan baik tapi Nani seharusnya bisa melakukannya dengan lebih baik melalui sundulannya karena dia benar-benar tidak dikawal di tepi kotak enam yard, meski sedikit condong ke belakang sedikit.

Menit 27 NYARIS! Miguel Layun melepaskan satu tendangan bebas ke area sangat berbahaya dan memantul di dalam kotak enam meter, sebelum Rui Patricio akhirnya menerkam bola yang nyaris melintasi garis gawang. Portugal lolos dari bencana.

Menit 31 PENYELAMATAN LUAR BIASA DARI RUI PATRICIO! Vela melepaskan umpan tarik yang apik ke arah Chicharito di dalam kotak penalti dan dia memotong bagian dalam ke kaki kirinya sebelum melepaskan tembakan dari jarak 12 meter, hanya untuk kiper Portugal itu melompat tinggi ke kanan dan membalikkan bola melewati mistar gawang. Hebat! Masih 0-0!

Menit 43 NYARIS!! Portugal melakukan sepak pojok pendek dari sisi kanan dan Gelson Martins mengirim satu umpan silang ke depan tiang dekat yang disundul oleh Peralta dan nyaris saja masuk ke gawangnya sendiri. Tidak ada perubahan hingga akhir babak pertama. Skor tetap 0-0.

Babak kedua sudah dimulai. Penyelamatan hebat!!! Hampir merupakan awal babak kedua yang indah untuk Meksiko. Satu upaya Hernandez diblok oleh Rio Patricio dari jarak delapan meter, meskipun bendera sudah naik sehingga gol itu pun tidak akan sah.

Menit 53 Gelson Martins menerima operan akurat dengan satu sentuhan dan kemudian melepaskan tembakan, tapi meleset beberapa centimeter saja di sisi kanan gawang. Sungguh usaha yang hebat!

GOOOL! Meksiko memimpin saat Hernandez melepaskan satu umpan silang rendah melintasi kotak enam meter dari sisi kiri, melewati kiper Rui Patricio di tiang dekat dan memantul di kaki Neto dan masuk ke gawangnya sendiri. GOL! 0-1!

Menit 57 HAMPIR SAJA! Oribe Peralta seharusnya bisa mencetak satu gol tambahan. Hanya selang tiga menit dari gol pertama tadi, ia berhadapan satu lawan satu dengan kiper Rui Patricio, tapi penjaga gawang Portugal itu lebih gesit dan menggagalkan usaha ini.

Menit 59 NYARIS! Seharusnya sebuah gol yang bagus untuk Portugal setelah Pizzi menerima bola di dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan tapi sentuhan pertamanya meleset ke sisi gawang.

Menit 63 Nyaris! Nani menyamakan kedudukan. Ia melompat paling tinggi untuk menanduk bola tapi meleset beberapa centimeter saja di sisi tiang gawang. Masih belum mengubah skor.

Menit 65 Nyaris! satu gol lagi untuk Meksiko setelah Carlos Vela melepaskan tendangan voli ke arah gawang. Tapi bola melenceng ke sisi tiang. Gagal gol lagi.

Menit 83 Nyaris saja Chicharito menambah gol bagi Meksiko. Ia menerima satu bola di dalam kotak dan menembak, namun sayangnya berhasil diblok kiper lawan.

GOOOL! Pepe! 1-1! Menit 90+1. Bahaya saudara-saudara karena ini berarti laga memasuki masa extra time. Quaresma mengayunkan satu umpan silang dari sisi kanan dan Pepe sedikit lebih cepat dari Layun untuk merentangkan kakinya dan membelokkan bola ke sudut gawang dari jarak enam meter.

Extra time baru saja dimulai dan pada menit 103 Miguel Layun membelokkan bola dengan menggunakan tangannya. Sayang, wasit melihat dan memberi Portugal tendangan penalti. Kali ini Adrien Silva tak melakukan kesalahan dan GOL! Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Portugal.

Menit 106 Nelsen Semedo melakukan pelanggaran keras dan berujung kartu kuning kedua. Portugal hanya sisa 10 pemain saja. Sebuah peluang bagus untuk Meksiko dalam 15 menit sisa.

Semedo kartu merah
Semedo kartu merah

Tapi ternyata Meksiko pun berkurang satu setelah Raul Jimenez memperoleh kartu kuning keduanya di menit 112. 10 lawan 10 saat ini. Makin banyak ruang kosong di tengah lapangan.

Menit 119 satu seruan untuk penalti dari kubu Meksiko diabaikan wasit, menyusul terjatuhnya Moreno dalam kawalan Pepe. Pelatihnya, Juan Carlos Osorio, benar-benar marah karena timnya tidak mendapat penalti dan dia sudah dikirim ke tribun penonton oleh wasit asal Arab Saudi itu.

Wasit pun menutup jalannya pertandingan, hasil pertandingan perebutan posisi ketiga Piala Konfederasi 2017 antara Portugal vs Meksiko ditutup dengan skor akhir 2-1

Susunan pemain Portugal vs Meksiko:

Portugal: Patricio; Semedo, Pepe, Neto, Eliseu; Martins, Danilo, Moutinho, Pizzi, Nani; Andre Silva. Cadangan: Sa, Alves, Cedric, Fonte, William, Gomes, Quaresma, Adrien Silva

Meksiko: Ochoa; Luis Reyes, Márquez, Moreno; Araujo, Guardado, Herrera, Layún; Vela, Hernandez, Peralta. Cadangan: Talavera, Cota, Alanis, Jonathan dos Santos, Fabian, Aquino, Lozano, Damm, Giovani do Santos, Jimenez

Sepakbola.cc