Hasil Valencia vs Alaves, Skor 2-1

Kalah tekanan dari Alaves di babak pertama, Valencia malah menang 2-1 atas Deportivo Alaves pada leg pertama perempat final Copa del Rey, Kamis dinihari
Kalah tekanan dari Alaves di babak pertama, Valencia malah menang 2-1 atas Deportivo Alaves pada leg pertama perempat final Copa del Rey, Kamis dinihari

Berita Bola – Hasil pertandingan Valencia vs Alaves, leg pertama perempat final Copa del Rey di Estadio de Mestalla pada Kamis dinihari yang usai dengan skor 2-1.

Valencia beruntung karena Alaves dipaksa bermain dengan 10 orang saja sejak menit 78. Cuma selang beberapa menit setelahnya, Rodrigo berhasil mencetak gol kemenangan.

Apa yang bisa disampaikan soal babak pertama. Terjadi serangan di kedua ujung lapangan tapi tidak ada gol. Dan meski memutuskan main bertahan, tapi Alaves sebenarnya beberapa kali melakukan serangan gagah berani.

Salah satunya terjadi menit ketiga ketika Ruben Sobrino menerobos sendiran ke dalam kotak dan melepaskan satu tembakan yang mengagetkan para pemain Valencia. Gagal gol karena meleset tipis di sisi gawang. Selang dua menit, pada menit 5 giliran Hernan Perez. Ia menerima umpan silang di dalam kotak dan MENEMBAK! Tapi hanya membentur tiang gawang. Malam yang sial untuk Alaves!

Hal yang sama juga menimpa para pemain tuan rumah. Menit 16 Goncalo Guedes dari tepi kotak penalti mencoba mengirim satu tendangan keras ke arah gawang tapi sedikit lagi bisa gol. Kali ini meleset tipis di sisi gawang.

Advertisement

Malam sial untuk Alaves masih berlangsung. Dua serangan beruntun mereka di menit 31 dan 33 gagal membuahkan gol. Satu berupa tendangan bebas. Satu lagi ketika Hernan Perez sudah berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Jaume Domenech. Gagal lagi. Dan babak pertama usai dengan skor 0-0.

Paruh kedua sudah dimulai! Tampaknya manajer  Marcelino Garcia memberi ceramah panjang yang sukses di ruang ganti. Dua serangan beruntun mereka di menit 60 dan 66 berhasil membuat penonton bertepuk tangan meski belum menghasilkan gol.

Menit 60  Luciano Vietto masuk dan menembak dari dalam kotak penalti, sayang masih berhasil diblok pemain lawan. Menit 66 giliran Rodrigo menembak, juga dari dalam kotak, tapi melenceng.

GOL! Menit 66 Alaves ujug-ujug unggul lebih dulu 1-0 melalui sebuah gol yang mungkin masuk salah satu kandidat gol terbaik tahun ini. Berawal dari serangan di lini tengah, bermain satu-dua dengan kawannya, Ruben Sobrino melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tak ada yang menyangka bola on target dan masuk ke sudut gawang. GOL! 0-1! Lihat gol indah itu di bawah ini:

Valencia tersengat! Mereka membalaskannya di menit 72 melalui Goncalo Guedes. Ia dari sisi kanan lapangan mengirim tembakan langsung ke gawang. Tidak keras. Sama sekali tidak kelihatan berbahaya. Tapi ketika kiper berjongkok hendak menerimanya, bola memantul di lapangan dan berbelok masuk ke gawang. GOL! 1-1! Lihat gol aneh itu di bawah ini:

Dan pada akhirnya Valencia lebih beruntung malam ini. Adrian Dieguez Grande diusir keluar pada menit 77. Tim tamu Deportivo Alaves hanya bermain dengan 10 orang saja.

Dan benar saja, cuma selang beberapa menit Rodrigo mencetak gol kemenangan bagi tuan rumah. Dari dalam kotak ia melepaskan tembakan yang mengenai tiang kiri sebelum memantul masuk. GOL! 2-1!

Setelah extra time 6 menit, wasit Jose Luis Gonzalez akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Valencia vs Alaves ditutup dengan skor akhir 2-1.