Hasil Watford vs Arsenal, Sabtu 17/10/2015

Arsenal berhasil meraih poin penuh di kandang Watford dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (17/10/2015). Kemenangan pada laga pekan ke sembilan itu menuntun Arsenal kembali ke posisi kedua klasemen sementara.

Berita Liga Inggris  - Hasil Watford vs Arsenal, Sabtu 17/10/2015

Hasil Liga Inggris , Watford vs Arsenal , Skor Akhir , Susunan Pemain , Gol , Jalannya Pertandingan , Watford , Arsenal , Alexis Sanchez , Olivier Giroud , Aaron Ramsey

Arsenal berhasil meraih poin penuh di kandang Watford dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (17/10/2015). Kemenangan pada laga pekan ke sembilan itu menuntun Arsenal kembali ke posisi kedua klasemen sementara.

Dalam laga yang berlangsung di Vicarage Road Stadium, Arsenal sukses mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 3-0. Ketiga gol itu semuanya terjadi di babak kedua melalui Alexis Sanches,  pemain pengganti Olivier Giroud, dan Aaron Ramsey

Dengan raihan tiga poin ini Arsenal mengumpulkan nilai 19 dan berada di posisi kedua klasemen. Unggul selisih gol atas Manchester United, yang pada laga lainnya berhasil menang telak 3-0 di markas Everton. Puncak klasemen ditempati Manchester City dengan nilai 21 berkat kemenangan telak 5-1 atas Bournemouth.

Jalannya Babak Pertama

Meski diunggulkan, Arsenal tampak kesulitan menjinakkan Watford di babak pertama. Serangan yang mereka bangun dengan mudah dipatahkan oleh lini pertahanan Watford yang tampil begitu solid.

Theo Walacott sempat mengancam gawang tuan rumah di menit keempat babak pertama usai memanfaatkan umpan silang Ramsey. Namun bola masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Heurelho Gomes.

Tapi di menit ke 15, serangan balik yang dilancarkan Deeney yang berakselerasi di sayap kiri coba melepaskan umpan silang kepada Ighalo yang sudah menunggu di jantung pertahanan The Gunners. Untung disana ada Koscielny yang membuat intersep penting dan menggagalkan usaha tuan rumah mencetak gol.

Memasuki pertengahan babak pertama kedua tim saling melakukan serangan. Ighalo untuk Watford dan Alexis Sanchez bagi Arsenal menjadi ancaman nyata bagi lawan masing-masing. Tapi serangan mereka tak memberikan ancaman berarti.

Jelang turun minum, kiper Petr Cech dipaksa keluar dari sarangnya untuk mengamankan bola yang dikejar Deeney setelah ia sukses mengalahkan Mertesacker dalam adu cepat berlari. Eks kiper Chelsea terlihat menyentuh bola dengan tangan. Tapi wasit tetap melanjutkan laga.

Babak pertama pun berakhir tanpa gol alias 0-0.

Jalannya Babak Kedua

Setelah gagal mencetak gol di babak pertama, Arsenal meningkatkan tekanan di babak kedua. Sementara Watford coba bermain bertahan untuk mengamankan peluang bermain imbang.

Serangan yang dibangun Arsenal akhirnya berbuah hasil begitu memasuki satu jam pertandingan. Alexis Sanchez memecah kebuntuan dengan mencetak gol di menit ke 62.

Gol itu berawal dari kerja sama satu dua Mesut Ozil dan Santi Carzola. Ozil dijatuhkan lawan saat menggiring bola ke dalam kotak penalti. Tapi, wasit membiarkan pertandingan terus berjalan karena bola sudah dioper kepada Alexis Sanchez. Dalam posisi yang bebas Alexis langsung melepaskan tembakan dan gol. Skor 1-0 untuk Arsenal.

Hanya enam menit berselang atau di menit ke 68, Giroud yang baru lima menit masuk menggantikan Theo Walcott berhasil mencetak gol untuk membawa Arsenal unggul 2-0. Ozil kembali memberikan assist bagi gol kedua ini.

Arsenal yang berada di atas angin kembali memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke 74. Kali ini Aaron Ramsey yang membobol gawang Gomes setelah ia berhasil menyambar masuk umpan silang dari Bellerin.

Susunan Pemain :

Watford : Heurelho Gomes, Allan Nyom (Steven Berghuis 69), Sebastian Proedl, Craig Cathcart, Nathan Ake, Troy Deeneym, Ikechi Anya (J. Paredes 81), Almen Abdi, Ben Watson, Etienne Capoue, Odion Ighalo

Arsenal: Petr Cech, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Hector Bellerin, Mesut Ozil (Mikel Arteta 81), Aaron Ramsey, Alexis Sanchez (Alex Oxlade-Chamberlain 80), Santi Cazorla, Francis Coquelin, Theo Walcott (Olivier Giroud 64)