Bali United dan PSG Bina 56 Anak Bali

Sepakbola – Akademi sepak bola Bali United bekerja sama dengan klub Paris Saint Germain (PSG) melatih 56 orang anak di Pulau Bali.

Liga Indonesia  - Bali United dan PSG Bina 56 Anak Bali

Gilabola.com – Akademi sepak bola Bali United bekerja sama dengan klub Paris Saint Germain (PSG) melatih 56 orang anak di Pulau Bali.

Pelatihan pertama dilakukan di di Lapangan Tri Sakti, Legian, Kuta, Sabtu (28/1). Para peserta diajari tentang teknik bermain bola. “Setelah mengadakan peluncuran akademi PSG pada 4 Desember 2016 di Balai Budaya, Gianyar, hari ini kita baru melakukan latihan perdana,” kata Manager Bali United, Indra Syafri.

Indra mengatakan, 56 anak yang mengikuti pelatihan di akademi klub asal Prancis itu diberikan materi tentang cara mengumpan bola, kontrol bola dan “drible”, karena hal ini menjadi dasar untuk menjadi pemain sepak bola.

Pola pembinaan  yang dilakukan dalam latihan tersebut, para peserta dibagi menjadi tiga kelompok umur yakni kelompok grassroots (9-12 tahun), youth formative fase (13-15 tahun), dan final formative fase (16-19 tahun). Indra Sjafri mengaku sangat mengapresiasi banyaknya peserta yang hadir dalam akademi PSG di Bali ini.

Materi latihan diberikan oleh tim pelatih Bali United diantaranya Pelatih Bali United Indra Sjafri, asisten pelatih Eko Purjianto dan Made Pasek Wijaya, serta ada juga pelatih kepala Bali United U-21 I Wayan Arsana.

Dalam sesi latihan itu juga dihadiri para pemain Bali United yakni Irfan Bachdim, I Kadek Wardana, I Nyoman Sukarja dan Miftahul Hamdi yang turut serta memberikan materi kepada para peserta Akademi Bali-PSG.

Usai berlangsungnya latihan perdana, manager Bali United mengaku senang dengan antusiasme para peserta akademi yang notabene adalah anak-anak usia muda itu. Untuk pelatihan di akademi PSG ini rutin berlangsung setiap hari Rabu sore dan Sabtu pagi. Indra mengatakan akademi PSG Bali masih membuka pendaftaran bagi yang ingin bergabung.