Andik Vermansyah Bisa Tak Dipanggil Timnas

  •   Alfred Riedl, Pelatih tim nasional Indonesia,  yang kini memantau pemain di dalam dan luar negeri, menetapkan aturan ketat bagi seorang pemain agar dapat ikut bergabung dengan tim nasional Indonesia. Untuk pemantauan pemain di luar negeri, Riedl melakukan dengan teknologi internet. Pemain yang kini bermain di luar negeri seperti Hamka Hamzah (PKNS FA), Patrich Wanggai (T-Team), Andik […]

Andik Vermansyah Bisa Tak Dipanggil Timnas

 

Alfred Riedl, Pelatih tim nasional Indonesia,  yang kini memantau pemain di dalam dan luar negeri, menetapkan aturan ketat bagi seorang pemain agar dapat ikut bergabung dengan tim nasional Indonesia. Untuk pemantauan pemain di luar negeri, Riedl melakukan dengan teknologi internet.

Pemain yang kini bermain di luar negeri seperti Hamka Hamzah (PKNS FA), Patrich Wanggai (T-Team), Andik Vermansah (Selangor FA), Sergio van Dijk (Sepahan), Irfan Bachdim (Ventforet Kofu) dan Stefano Lilipaly (Almere City) adalah beberapa nama pemain yang mendapatkan perhatian dari pelatih Alfred Riedl.

Dalam melakukan pemantauan pemain untuk timnas, Riedl menetapkan kriteria. Untuk memperkuat tim nasional, pemain tersebut harus bermain regular di tim utama di klub tempat mereka bermain saat ini.

“Hamka Hamzah bermain baik. Dia juga masuk dalam line-up klub. Begitu juga dengan Patrich Wanggai. Andik tidak berada di skuat utama, sementara Irfan Bachdim belum tampil, karena J-League belum digelar,” ujar Riedl, Kamis (6/2/2014).

“Sergio tidak bermain secara maksimal di Iran. Dia hanya bermain, setelah satu jam pertandingan. Stefano Lilipaly tidak bakal dipilih, karena tidak bermain di laga terakhir,”

Pelatih berusia 64 tahun belum memutuskan siapa pemain yang nantinya akan dipanggil.  “Saya belum tahu pasti performa mereka bagaimana karena baru melihat dari internet. Tapi, Hamka memang sedang dalam performa baik,” katanya.