Andri Syahputra Tolak Panggilan Timnas Indonesia

2634

Sepakbola – Andri Syahputra menolak panggilan pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri. Pemain muda ini lebih mementingkan klubnya di Qatar dan ingin dinaturalisasi Qatar ketimbang perkuat Tim Merah Putih.

Liga Indonesia  - Andri Syahputra Tolak Panggilan Timnas Indonesia

Gilabola.com –¬†Andri Syahputra menolak panggilan pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri. Pemain muda ini lebih mementingkan klubnya di Qatar dan ingin dinaturalisasi Qatar ketimbang perkuat Tim Merah Putih.

Pemain berdarah Aceh berusia 17 tahun itu temasuk salah satu dari 12 pemain Indonesia yang bermain di luar negeri yang dipanggil oleh pelatih Indra Sjafri untuk memperkuat Timnas U-19. Para pemain itu dijadwalkan akan mengikuti seleksi pada 6 April mendatang.

Sayangnya keinginan Indra Syafri untuk mendatangkan Andri tak mendapatkan respon positif. Seperti dilansir Detik.com, sejak pemanggilan oleh PSSI, keluarga Andri, terutama sang ayah Agus Sudarmanto, tidak memberikan respons positif. Komunikasi yang dilakukan oleh PSSI tidak pernah mendapatkan tanggapan. Kini PSSI sudah mendapatkan kepastian kalau si pemain tak mau bergabung dengan timnas Garuda Muda.

“Saya sudah menerima respons dari bapaknya Andri, intinya dia minta untuk tak membahas lagi soal anaknya ke timnas,” ungkap Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin, Jumat (17/3).

“Saya mendapatkan pernyataan itu dari kawan yang sudah berkomunikasi langsung dengan bapaknya Andri. Karena ketika saya hubungi, baik melalui surat resmi ke pihak akademi atau telepon langsung ke bapaknya tidak pernah dijawab,” tambah Hanif.

Kabarnya ayah Andri tak mengizinkan anaknya membela Timnas U-19 karena takut anaknya mendapatkan cedera dan tidak ditanggung oleh PSSI. Kabarnya pula, pemain yang kini bermain klub Qatar, Al Gharafa SC, lebih memilih dinaturalisasi oleh Qatar ketimbang membela Tim Merah Putih.