Arema FC Sudah Resmikan Jajaran Pelatih Musim Depan

Arema FC secara resmi mempertahankan pelatih Joko Susilo dan empat asistennya untuk kembali membesut Tim Singo Edan di Liga 1 musim 2018.

Arema FC tak lakukan pergantian pelatih untuk musim 2018.
Arema FC tak lakukan pergantian pelatih untuk musim 2018.

Meski terpuruk di posisi ke sembilan pada klasemen akhir Liga 1 musim 2017, manajemen Arema FC masih mempercayakan Joko Susilo sebagai pelatih kepala klub Singo Edan untuk musim 2018 mendatang.

Joko Susilo dan staf kepelatihan sudah diperkenalkan secara resmi oleh manajemen Arema FC pada Kamis (30/11). Tak ada perubahan berarti dalam susunan kepelatihan klub yang bermarkas di Kota Malang ini.

Dalam menjalankan tugasnya, Joko Susilo yang menjadi pelatih kepala akan dibantu oleh asisten pelatih, Kuncoro, Singgih Pitono, dan pelatih kiper Yanuar Hermansyah. Juga dibantu oleh pelatih fisik asal Serbia, Dusan Momcilovi, yang pernah menjadi asisten Milomir Seslija saat menangani Arema Indonesia di kompetisi IPL.

“Tetap pandawa lima. Perbedaannya, tanggung jawab penuh ada di saya. Insya Allah saya akan melaksanakan sesuai amanah manajemen,” kata Joko Susilo saat diperkenalkan kepada wartawan, Kamis, (30/11) seperti dikutip dari Viva.co.id.

Setelah memetik hasil yang kurang mengembirakan di musim 2017, Joko Susilo mengatakan dirinya siap membawa Arema FC meraih hasil terbaik di musim depan. Dia menargetkan tim Singo Edan meraih trofi juara Liga 1.

“Bagi saya pribadi target adalah yang terbaik. Kami tidak main-main, kami bawa nama Arema dan harapan Aremania yang cukup banyak. Hasil terbaik yang kami inginkan,” ujar Joko Susilo.

Beberapa hari lalu, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan timnya akan segera mendatangkan empat pemain baru. Namun dia belum menyebut nama keempat pemain itu sebelum mereka resmi meneken kontrak.

Keempat calon pemain baru itu diproyeksikan sebagai pengisi lubang yang ditinggalkan oleh tiga pemain mereka yang hengkang pasca musim kompetisi Liga 1 berakhir. Ketiga pemain itu adalah Esteban Vizcarra dan Juan Pablo Pino yang tidak diperpanjang kontraknya, dan Adam Alis Setyano yang kabarnya pindah ke Sriwijaya FC bergabung dengan pelatih Rahmad Darmawan.

Sepakbola.cc