Arema Tetap Tenang Tanggapi Isu Ahmad Bustomi Meninggal

Kabar meninggalnya gelandang Arema Cronus, Ahmad Bustomi pada Sabtu (06/12/2014) memang sempat membuat geger giboler’s dan Aremania. Namun, isu tak benar tersebut ternyata ditanggapi dengan tenang oleh pihak manajemen Singo Edan.

Liga Indonesia  - Arema Tetap Tenang Tanggapi Isu Ahmad Bustomi Meninggal

Kabar meninggalnya gelandang Arema Cronus, Ahmad Bustomi pada Sabtu (06/12/2014) memang sempat membuat geger giboler’s dan Aremania. Namun, isu tak benar tersebut ternyata ditanggapi dengan tenang oleh pihak manajemen Singo Edan.

Dalam laman resmi klub, aremafc.com, Media Officer Arema Cronous, Sudarmaji mengkonfirmasi bahwa isu wafatnya Bustomi adalah berita bohong yang dapat merugikan pihak klub.

“Karena kita memiliki akun resmi  di sosial media yang bisa lebih cepat menanggapi isu-isu yang tidak benar seperti yang terjadi pagi tadi. Sekarang kita ambil saja manfaatnya. Yang jelas akun-akun resmi itu terintegrasi langsung dengan manajemen. Sehingga meminimalisir informasi yang simpang siur,” ujar Sudarmaji dengan tenang.

Selain website resmi, semifinalis ISL musim lalu itu juga memiliki akun fanspage facebook dengan nama AREMAFC.COM dan akun twitter @AremaCronus.

“Bisa jadi ini ada unsur kesengajaan. Karena beredar saat tim latihan. Pemain yang bersangkutan jadi tidak bisa melakukan klarifikasi langsung di sosial media,” kata Sudarmaji, pada Sabtu (08/12/2014) dalam laman resmi klub.

Skuat Singo Edan melakukan sesi latihan selama dua jam mulai pukul 08.00 pagi hingga 10.00 WIB. Dalam rentang waktu tersebut, memang tidak ada klarifikasi dari pihak klub, baik manajemen, pelatih, bahkan pemain. Seluruh penggawa Arema, kecuali empat pemain yang membela timnas Indonesia, hadir dalam latihan tersebut.

Victor Igbonefo, Samsul Arif dan Cristian Gonzales baru bakal bergabung pada latihan sore ini (08/12/2014) usai berlibur pasca-Piala AFF di Vietnam. Sementara kiper Arema Cronous Kurnia Meiga, baru kembali ke Malang pada Kamis (11/12/2014) karena mengambil cuti lebih panjang.

“Kita tidak tahu siapa yang memulai, yang jelas kita dituntut bijak untuk memanfaatkan teknologi,” tutup Sudarmaji. Saat ini, Arema memiliki website resmi aremafc.com dan juga akun fanspage facebook dengan nama AREMAFC.COM dan akun twitter @AremaCronus.

Ahmad Bustomi dan seluruh penggawa Arema sendiri bakal mengikuti sesi latihan pada sore hari nanti (08/12/2014) di Stadion Gajayana, termasuk tiga pemain yang baru saja membela Tim Nasional Indonesia. Mereka adalah Victor Igbonefo, Samsul Arif dan Cristian Gonzales.

Berbeda dengan kiper Singo Edan Kurnia Meiga Hermansyah, dirinya bakal absen kembali dalam sesi latihan Singo Edan karena mengambil jatah liburan lebih lama. Adik penjaga gawang Achmad Kurniawan tersebut rencananya akan kembali ke Malang pada Kamis (12/12/2014).

Sepakbola.cc