Arema vs Persib, Penalti Kontroversial Akan Ditinjau Ulang PSSI

Penalti kontroversial yang dihadiahkan oleh wasit Suyanto pada laga big match antara Arema vs Persib Bandung, Minggu (25/5/2014), bakal ditinjau oleh Komite Wasit PSSI. Hal ini dikatakan oleh anggota Komite Wasit Jimmy Napitupulu. Jimmy mengaku dirinya memang tidak melihat pertandingan itu, namun rekannya yang juga merupakan anggota komite wasit, Purwanto, menyaksikan pertandingan tersebut. Menurut Purwanto, keputusan hadiah penalti itu memang terindikasi […]

Liga Indonesia  - Arema vs Persib, Penalti Kontroversial Akan Ditinjau Ulang PSSI
Arema vs Persib

Penalti kontroversial yang dihadiahkan oleh wasit Suyanto pada laga big match antara Arema vs Persib Bandung, Minggu (25/5/2014), bakal ditinjau oleh Komite Wasit PSSI. Hal ini dikatakan oleh anggota Komite Wasit Jimmy Napitupulu.

Jimmy mengaku dirinya memang tidak melihat pertandingan itu, namun rekannya yang juga merupakan anggota komite wasit, Purwanto, menyaksikan pertandingan tersebut. Menurut Purwanto, keputusan hadiah penalti itu memang terindikasi adanya kontroversi.

Pihak komite wasit PSSI kini sedang meminta rekaman pertandingan antara Arema vs Persib tersebut kepada PT Liga Indonesia (Liga). Komite akan memeriksa melalui rekaman video tersebut untuk lebih memperjelas ada atau tidaknya kesalahan dari keputusan wasit yang memimpin laga Arema vs Persib.

Persib Bandung hingga kini belum mengajukan laporan kepada pihak Liga soal kontoversi keputusan penalti dari wasit Suyanto dalam laga melawan Arema Cronus itu. Namun, karena tayangan ulang di televisi, memang tampak striker Arema Gustavo Lopez melakukan diving yang menyebabkan kedua anggota komisi wasit itu kembali melakukan pengecekan.

Pada laga Arema vs Persib minggu lalu, wasit memberi hadiah penalti kepada Arema usai pemain Persib Vladimir Vujovic dianggap melanggar I Gede Sukadana di dalam kotak penalti. Vladimir diberi kartu kuning oleh wasit. Keputusan konversial wasit yang menunjuk titik putih itu pun berhasil menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan. Laga pun berakhir dengan kedudukan sama kuat 2-2.