Aremania dilarang nonton bola 3 tahun!

16

Inilah buntut kerusuhan yang dibuat suporter Arema Malang saat menyaksikan pertandingan Arema melawan Persiwa di Stadion Brawijaya, Kediri, 16/1. PSSI melarang Aremania memasuki stadion pertandingan resmi yang digelar PSSI selama 3 tahun. Aksi anarkis berupa pemukulan wasit hingga pingsan, penimpukan dan pembakaran dilakukan Aremania yang saat itu tidak terima gol Arema dianulir wasit. Pada kedudukan […]

Inilah buntut kerusuhan yang dibuat suporter Arema Malang saat menyaksikan pertandingan Arema melawan Persiwa di Stadion Brawijaya, Kediri, 16/1. PSSI melarang Aremania memasuki stadion pertandingan resmi yang digelar PSSI selama 3 tahun.

Aksi anarkis berupa pemukulan wasit hingga pingsan, penimpukan dan pembakaran dilakukan Aremania yang saat itu tidak terima gol Arema dianulir wasit. Pada kedudukan tertinggal 1-2 dari Persiwa di babak kedua, akhirnya pertandingan ditunda karena kerusuhan makin menjadi-jadi. Panitia pertandingan di Stadion Brwaijaya mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 250 juta. Ini belum termasuk pengrusakan-pengrusakan di luar stadion, seperti pelemparan batu di toko-toko dan rumah sekitar stadion.

Akibat semua ini, partai babak 6 besar Ligina di grup A yang sedianya digelar di Stadion Brawjiya, Kediri terpaksa dipindahkan ke Stadion Deltras Sidoarjo. Belum lagi penundaan beberapa jadual pertandingan membuat kompetisi Ligina kembali selesai lebih lama dari jadual semula. Partai final kemungkinan akan dimundurkan pada awal Februari. Penonton sepakbola Indonesia memang susah dididik.(ai)