Arthur Irawan akan tampil di La Liga bersama Espanyol

3

Tak lama lagi pemain asal Indonesia akan merumput di kompetisi elit Eropa, Liga Spanyol. Pemain itu adalah Arthur Irawan (19) yang tahun lalu direkrut tim yunior Espanyol. Pemain kelahiran Surabaya dan dibesarkan di Jakarta itu menunjukkan perkembangan pesat sehingga dipanggil mengikuti sesi latihan skuad utama Los Periquitos pada Kamis (17/5). Arthur termasuk salah satu dari […]

Tak lama lagi pemain asal Indonesia akan merumput di kompetisi elit Eropa, Liga Spanyol. Pemain itu adalah Arthur Irawan (19) yang tahun lalu direkrut tim yunior Espanyol.

Pemain kelahiran Surabaya dan dibesarkan di Jakarta itu menunjukkan perkembangan pesat sehingga dipanggil mengikuti sesi latihan skuad utama Los Periquitos pada Kamis (17/5).

Arthur termasuk salah satu dari tim yunior yang dipanggil pelatih Espanyol, Mauricio Pochettino, untuk bertanding pada laga persahabatan menghadapi Al Ahly.

Dengan masuknya Arthur di laga ujicoba, kemungkinan besar dia bisa tampil di La Liga 2012/13. Bila dia benar-benar tampil di kompetisi itu maka Arthur akan menjadi pemain Indonesia pertama yang berlaga di ajang tersebut.

Bulan lalu Arthur yang bisa bermain sebagai bek maupun gelandang dipanggil oleh PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan timnas senior di Yogyakarta, meski akhirnya gagal karena cedera.