Bali United Main Tanpa Beban Hadapi Bhayangkara FC

  • Bali United akan bermain tanpa beban melawan Bhayangkara FC, Jumat (29/9), tapi mereka yakin bisa mengalahkan tim tuan rumah.

Liga 1 Indonesia

Satu pertandingan seru akan tersaji pada pekan ke 27 kompetisi Liga 1 Indonesia pekan ini. Dua tim papan atas, Bhayangkara FC dan Bali United, akan bertarung memperebutkan posisi puncak klasemen di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jumat (29/9) malam.

Untuk sementara, Bhayangkara FC masih menempati posisi teratas di papan klasemen dengan mengantongi nilai 53 dari 26 kali bertanding. Mereka hanya unggul tipis 1 poin atas Bali United di posisi kedua. Dalam pertemuan pertama di kandang Bali United pada 9 Juni lalu, Bhayangkara FC menang dengan skor 3-1.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengatakan timnya tidak memikul beban target harus menang dalam laga ini, sekalipun mereka akan naik ke posisi teratas jika bisa mengalahkan lawannya itu.

“Kami menatap pertandingan ini tanpa beban. Kami bersyukur jika bisa meraih kemenangan dan merebut puncak klasemen,” kata Widodo seperti dikutip dari Viva.co.

“Sebenarnya di awal musim target kami hanya mengakhiri musim di posisi lima besar. Jadi, posisi kami saat ini merupakan bonus. Yang penting kami menikmati setiap pertandingan dan merasa setiap partai seperti laga final,” tambahnya.

Meski demikian, Widodo optimistis timnya akan meraih kemenangan karena dia sudah mengetahui kelemahan tim tuan rumah.

“Kami sangat siap menjalani laga ini. Kami telah memperbaiki kelemahan kami dan telah mengetahui kelebihan dan kelemahan mereka. Saya harapkan pertandingan besok berjalan seru,” ujar Widodo.

Sementara itu pelatih Bhyangkara FC, Simon McMenemy, sebelumnya mengaku khawatir dengan ketajaman lini serang Bali United yang sangat produktif belakangan ini. Karena itulah dia meminta pemainnya untuk tidak memberikan ruang bagi penyerang Bali United untuk bergerak bebas di jantung pertahanan mereka.

“Ini akan jadi game yang berat dan sulit.┬áMereka sangat bahaya di lini depan, ada 4-5 pemain yang bahaya. Strikernya top scorer juga (Comvalius),” kata McMenemy.

“Meski begitu kami tidak gentar. Memang bahaya, namun harus diwaspadai.┬áTak ada alasan bagi pemain saya untuk tidak tampil percaya diri dan meraih tiga poin,” tambahnya.