Bali United Putus Kontrak dengan Sylvano Comvalius

Bali United secara resmi melepas striker andalan asal Belanda, Sylvano Comvalius, Jumat (24/11), setelah mereka gagal mencapai kesepakatan nilai kontrak baru.

Sylvano Comvalius resmi berpisah dengan Bali United, Jumat (24/11).
Sylvano Comvalius resmi berpisah dengan Bali United, Jumat (24/11).

Runner-up Liga 1 Indonesia, Bali United, mengakhiri kerja sama dengan bomber subur Sylvano Comvalius. Hal itu dikonfimasi langsung oleh CEO Bali United, Yabes Tanuri, melalui situs resmi klub, Jumat (24/11).

Dengan demikian maka pemain asing asal Belanda yang menjadi topskor Liga 1 musim 2017 dengan torehan 37 gol itu, tak lagi memperkuat Bali United pada Liga 1 musim 2018 mendatang.

Yabes Tanuri mengatakan pihaknya tidak melanjutkan kerjasama dengan si pemain setelah mereka tak mencapai kesepakatan dalam negosiasi kontrak baru. Tidak disebutkan berapa nilai kontrak yang diminta oleh Comvalius.

“Keputusan untuk melepas Sylvano Comvalius tentunya sudah melewati tahap negosiasi dengan pemain yang bersangkutan. Namun hasilnya tidak ada kesepakatan antara kami dan Comvalius,” ungkap Yabes Tanuri di situs resmi Bali United.

“Kami mengetahui bahwa di luar Indonesia ia mendapatkan nilai yang lebih. Maka dari itu kami mengharapkan yang terbaik untuk Comvalius. Kami juga bangga setelah bermain di Bali United, ia mendapatkan peluang berkarir di klub luar negeri,” sambungnya.

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengaku tak risau dengan kepergian Comvalius. Menurutnya perpindahan pemain adalah hal yang biasa dan normal dalam sepakbola. Sebagai pelatih dia akan terus membangun tim dari pemain yang ada agar tetap solid dan menjadi lebih baik.

“Saya kira normal adanya keluar masuk pemain di era sepak bola profesional seperti saat ini. Ketika keputusan sudah dibuat, maka kita semua harus menghormatinya. Tugas saya sekarang sebagai pelatih adalah bagaimana meracik tim solid dengan pemain-pemain yang ada saat ini, ditambah pemain baru yang nantinya akan bergabung dengan Bali United,” kata Widodo.

Comvalius menjadi pemain asing kedua yang dilepas oleh Bali United. Beberapa hari lalu mereka juga tak melanjutkan kerja sama dengan gelandang Marcos Flores.

Sepakbola.cc