Barcelona dan Everton akan datang ke Jakarta

13

Antusiasme suporter dan masyarakat Indonesia yang begitu luar biasa saat kunjungan Inter Milan ke Jakarta pekan lalu, rupanya menggoda klub-klub besar Eropa lainnya untuk mencicipi aroma serupa. Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengatakan dua klub besar, Barcelona, Spanyol dan Everton, Inggris berencana datang ke Jakarta untuk berujicoba dengan Timnas Indonesia. Menurut Djohar, agen Everton […]

Barcelona dan Everton akan datang ke Jakarta - berita Liga Indonesia Liga Inggris Liga Spanyol Antusiasme suporter dan masyarakat Indonesia yang begitu luar biasa saat kunjungan Inter Milan ke Jakarta pekan lalu, rupanya menggoda klub-klub besar Eropa lainnya untuk mencicipi aroma serupa. Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengatakan dua klub besar, Barcelona, Spanyol dan Everton, Inggris berencana datang ke Jakarta untuk berujicoba dengan Timnas Indonesia.

Menurut Djohar, agen Everton maupun agen Barcelona sudah datang ke Jakarta untuk mengecek kondisi stadion dan rumput Stadion Gelora Bung Karno (GBK). “Ya, agen Everton, juga agen dari Barca sudah mengecek stadion,” ungkap Djohar kepada wartawan saat menengok sesi latihan timnas di Lapangan C, Senayan, Jumat (1/6). Namun dia belum bisa memastikan kapan kedua klub itu akan datang ke Jakarta.

Dia menambahkan kehadiran Inter beberapa waktu lalu memang sangat membantu PSSI mengundang tim-tim besar asing. “Adanya Inter Milan ke sini memudahkan kita untuk mendatangkan tim-tim elite Eropa,” katanya.

Djohar mengatakan untuk meningkatkan kualitas dan menambah pengalaman, timnas Indonesia butuh banyak beruji coba dengan tim-tim besar, baik klub maupun timnas-timnas negara asing.

“Terdekat, kita bakal melawan Vietnam, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Timor Leste. Kedua tim terakhir meminta kita dulu ke sana. Kami juga sedang menunggu Korea Utara, China, India, Pakistan, dan Papua Niugini. Kamerun dan Aljazair juga tertarik,”  kata Djohar. Sementara pada 5 Juni 2012 ini, Indonesia akan berujicoba dengan timnas Filipina.

 

sumber: kompas.com