Barito Putera Melakukan Recovery

14

    Pertandingan  Barito Putera Banjarmasin melawan Arema Cronous yang semula dijadwalkan pada Minggu (16/2/2014) malam, dirubah menjadi Jumat (21/2/2014) sore. Perubahan tersebut otomatis berimbas pada laga Barito selanjutnya. Tim pelatih Barito Putera yang terdiri dari Salahudin, Yunan Helmi, dan Ismairi, sudah mengetahui hal tersebut. “Iya, kami sudah mengetahuinya,” kata Pelatih Kepala Barito Putera Salahudin. Baca Juga: Barcelona Jadi Klub Paling Sering Diserang […]

 

Liga Indonesia  - Barito Putera Melakukan Recovery

 

Pertandingan  Barito Putera Banjarmasin melawan Arema Cronous yang semula dijadwalkan pada Minggu (16/2/2014) malam, dirubah menjadi Jumat (21/2/2014) sore. Perubahan tersebut otomatis berimbas pada laga Barito selanjutnya.

Tim pelatih Barito Putera yang terdiri dari Salahudin, Yunan Helmi, dan Ismairi, sudah mengetahui hal tersebut. “Iya, kami sudah mengetahuinya,” kata Pelatih Kepala Barito Putera Salahudin.

Pihak Barito tidak keberatan dan tidak mempermasalahkan perubahan jadwal. Mereka akan memanfaatkan penundaan untuk melakukan recovery (pemulihan). Dikabarkan bahwa empat pemain andalan Laskar Antasari dalam kondisi cedera. Mereka adalah Lucky Wahyu, Supriyadi, Yosua Pahabol, dan  Daewon Ha.

Namun, di sisi lain, perubahan jadwal membuat Barito Putera harus lebih berkonsentrasi dan lebih waspada, jika ingin memetik poin di kandang Arema. Seandainya laga digelar pada Minggu (16/2/2014) malam, Barito sangat diuntungkan. Sebab, pemain Arema sedang kelelahan seusai menjalani dua laga melawan Sriwijaya FC dan Persita Tangerang.

Sementara, Pelatih Arema Suharno mengakui, seandainya laga melawan Barito tetap digelar pada Minggu (16/2/2014) malam, itu tidak menguntungkan bagi timnya. “Sebenarnya kondisi ini tidak ideal (melawan Barito sesuai jadwal). Anak-anak sangat kelelahan usai melakoni dua laga tandang dan butuh istirahat total,” ungkapnya.

“Kami menyambut positif penundaan jadwal itu, karena tak ideal jika menghadapi Barito pada Minggu (16/2/2014). Saya prediksi baru bisa tiba di Malang pada Sabtu sore atau malam. Mustahil bila kami harus bermain keesokan harinya,” lanjutnya.