Berita Bola - Barito Putera Sudah Terpaksa Membubarkan Tim U-21 Mereka - Liga Indonesia

Gilabola.com – Barito Putera akhirnya sudah terpaksa membubarkan Tim U-21 mereka. Sebagian pemain itu baru tahap prakontrak dan sisanya sudah siap dikontrak.

Barito Putera memang termasuk klub yang terkena imbas regulasi baru PSSI. Klub asal Banjarmasin itu demi menaati regulasi PSSI, sudah melepas 13 pemain mudanya sebelum kompetisi dilaksanakan pada April 2017 kali ini.

Dikabarkan jika pembubaran tim muda ini dilakukan pada Senin (20/03/2017) sore usai latihan rutin dan dipimpin sendiri oleh Asisten manajer klub, Syarifuddin Ardasa. Diharapkan jika 13 pemain yang dilepas tersebut bisa ditampung oleh klub-klub Liga 3 atau Liga Nusantara meski dengan berat hati.

Pembubaran itu dilakukan sebagai opsi dari ketaatan terhadap regulasi yang diterbitkan PSSI, jika kompetisi U-21 ditiadakan. Sebagai gantinya akan digelar kompetisi U-19.

Yang cukup disayangkan, tim yang sudah terbentuk ini merupakan hasil seleksi dari 600-an pendaftar berbakat yang berminat menjadi bagian dari tim Barito Putera junior. Memang sejak jauh-jauh hari klub ini sudah menyiapkan dua tim sebagai pelapis tim senior.

Mereka memiliki tim A yang bermaterikan pemain U-21 dan tim B yang berisi pemain U-19 untuk pembinaan jangka panjang. Kendalanya, ada total 13 nama pemain U-21 yang terpaksa harus dilepas karena secara usia tak bisa masuk tim U-19.

Seperti sudah disinggung, 13 pemain U-21 yang akhirnya harus dilepas Barito Putera itu sebagian baru tahap prakontrak dan sisanya sudah siap dikontrak. Klub sendiri masih cukup optimistis akhir Maret ini sudah bisa membentuk tim U-19 dengan mayoritas pemain lokal. Mereka juga sudah menargetkan akhir bulan Maret sudah bisa latihan rutin.

BAGIKAN