Benny Wahyudi Pensiun dari Timnas, Ini Alasannya

Tim nasional Indonesia kehilangan salah satu bek terbaiknya. Ya, Benny Wahyudi, memutuskan pensiun dari Tim Merah Putih.

Benny Wahyudi

Tim nasional Indonesia kehilangan salah satu bek terbaiknya. Ya, Benny Wahyudi, memutuskan pensiun dari Tim Merah Putih.

Liga Indonesia  - Benny Wahyudi Pensiun dari Timnas, Ini Alasannya

Berita Liga Indonesia – Usai tampil mengesankan pada Piala AFF 2016 baru lalu, bek asal klub Arema Cronus, Benny Wahyudi secara mengejutkan membuat keputusan untuk pensiun dari tim nasional Indonesia. Dia mengaku mundur karena merasa level permainannya sudah mentok.

Seperti diketahui Benny Wahyudi selalu menjadi pilihan pertama pelatih Alfred Riedl untuk mengisi posisi bek kanan selama Piala AFF 2016 lalu. Dia tak tergantikan di posisi tersebut dan berandil besar membawa Indonesia hingga mencapai babak final.

Ditanya tentang alasannya mundur dari timnas, Benny mengaku dirinya sudah tak bisa lagi meningkatkan permainan dari level yang dia perlihatkan saat ini. Juga dia ingin memberikan kesempatan kepada pemain yang lebih muda untuk menunjukkan kemampuan mereka di level tim nasional.

“Mungkin untuk saat ini saya cukuplah. Saya merasa tidak bisa mencapai level permainan terbaik di Timnas. Faktor utama ya tuntutan level permainan tadi,” kata Benny Wahyudi seperti dikutip dari Viva.co.

“Saya merasa harus bekerja keras untuk bisa memenuhi level itu. Cukup lah. Kalau mungkin dipilih lagi saya serahkan ke pemain muda saja. Karena saya merasa belum bisa mencapai level Timnas. Saya ingin istirahat dari Timnas,” tambah pemain yang kini sudah berusia 30 tahun tersebut.

Sepakbola.cc