Ali Khaddafi Meninggal , PSM dan Persepam Berduka

Mantan pemain PSM Makassar dan Persepam Madura asal Togo, Ali Khaddafi, meninggal dunia Senin (19/10/2015). Pemain Perseru Serui tersebut dikabarkan meninggal karena gangguan paru-paru.

Liga Indonesia  - Ali Khaddafi Meninggal , PSM dan Persepam Berduka
Ali Khaddafi (sumsel.tribunnews,com)

Mantan pemain PSM Makassar dan Persepam Madura asal Togo, Ali Khaddafi, meninggal dunia Senin (19/10/2015). Pemain Perseru Serui tersebut dikabarkan meninggal karena gangguan paru-paru.

Kabar meninggalnya Ali Khaddafi (31) disambut dukacita mendalam dari para pemain PSM Makassar dan Madura United. Kedua klub itu pernah diperkuat mantan pemain timnas Togo itu, selain dia juga sempat bermain di Bontang FC, PSPS Pekanbaru, dan Sriwijaya FC.

“Kami di PSM turut berdukacita atas meninggalnya Ali Khaddafi. Kami doakan semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya,” kata kapten PSM Syamsul Chaeruddin, Senin (19/10/2015).

Syamsul Chaeruddin mengaku turut kehilangan sosok pemain berusia 31 tahun tersebut. Dirinya mengaku cukup akrab dengan pemain yang berposisi sebagai gelandang itu karena pernah sama-sama memperkuat PSM pada beberapa musim sebelumnya.

Khaddafi, kata dia, merupakan pemain yang mudah beradaptasi dan tidak banyak tingkah. Didukung penampilan yang maksimal saat memperkuat PSM, hal tersebut semakin membuat dirinya diidolakan para suporter setia PSM. Dia memperkuat PSM pada periode 2007-2009 sebelum pindah ke Bontang FC pada 2009.

Ucapan dukacita juga diungkapkan pemain PSM lainnya, yakni Aditya Putra Dewa. Pemain ini memang pernah memperkuat tim yang sama, yakni Persepam Madura, pada kompetisi sebelumnya. Dirinya juga menilai, pemain bertinggi badan 182 cm itu merupakan sosok yang baik.

“Kami pernah saling bahu saat memperkuat Persepam Madura United. Kami juga kehilangan sosoknya yang memang bersahabat,” ujarnya.

Politisi Demokrat sekaligus anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Achsanul Qosasi yang berasal dari Madura juga turut berduka cita atas meninggalnya Ali Khadafi, yang pernah menjadi bagian dari Madura United.

“Selamat Jalan Ali Khadafi (No 21).. semoga Tuhan menempatkanmu di Surga.. Madura tdk akan pernah melupakan jasamu..” tulis Achsanul Qosasi di akun Twitter-nya.

Sepakbola.cc