Bonek FC Berganti Nama Jadi Surabaya United

16

Tim Bonek FC kembali berganti nama. Khusus untuk turnamen Piala Jenderal Sudirman, nama Bonek FC berganti jadi Surabaya United.

Liga Indonesia  - Bonek FC Berganti Nama Jadi Surabaya United

Tim Bonek FC kembali berganti nama. Khusus untuk turnamen Piala Jenderal Sudirman, nama Bonek FC berganti jadi Surabaya United.

Menurut pemilik klub Bonek FC, Gede Widiade, penggunaan nama Surabaya United hanya bersifat sementara atau hanya dipakai selama mengikuti turnamen Piala Jenderal Sudirman yang akan dimulai 14 November 2015 mendatang.

“Memang benar, kami akan memakai nama Surabaya United pada turnamen Jenderal Sudirman,” kata pemilik Surabaya United, Gede Widiade, Rabu (28/10) siang.

Gede Widiade belum mau mempermanenkan nama Surabaya United karena masih menunggu hasil gugatannya di Pengadilan Negara terkait logo dan nama Persebaya yang mereka usung sebelumnya, tapi kini berpindah ke pihak lain.

“Nama Surabaya United hanya bersifat sementara selama Piala Jenderal Surdiman. Karena saat ini kami masih menggugat ke Pengadilan Niaga terkait nama dan logo Persebaya yang telah diambil dari kami,” ucap Gede.

Seperti diketahui, Direktorat Jenderal (Dirjen) Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementerian Hukum dan HAM telah mengesahkan hak merek atas nama dan logo Persebaya, kepada PT Persebaya Indonesia (PI).

Karena kuasa ada di tangan PT PI, maka tak boleh ada klub yang menggunakan nama dan logo Persebaya. “Proses gugatannya masih berjalan. Oleh sebab itu untuk sementara kami mengunakan nama Surabaya United,” kata Gede yang mantan manajer sekaligus CEO Persebaya 1927 ini.

Ini untuk keempat kalinya klub yang bermarkas di Jemursari Selatan ini telah berubah nama. Sebelumnya nama Persebaya. Lalu berubah menjadi Persebaya United di babak grup Piala Presiden 2015. Pada babak delapan besar Piala Presiden, mereka menggunakan brand baru, yakni Bonek FC. Nama ini melekat hingga mereka melakukan aksi walk out (WO) di Palembang.