Erick Thohir Jadi Ketua Umum KOI , Inter Milan Ucapkan Selamat

20

Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2015-2019. Dia terpilih melalui voting dalam Kongres KOI 2015 di Jakarta, Minggu (01/11/2015) dinihari WIB

Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2015-2019. Dia terpilih melalui voting dalam Kongres KOI 2015 di Jakarta, Minggu (01/11/2015) dinihari WIB.

Dalam voting  yang dilakukan oleh peserta kongres yang berlangsung di Hotel Sheraton, Jakarta, Thohir berhasil mengalahkan EF Hamidy (mantan Sekjen KONI) dengan perbandingan suara  59-46. Thohir di periode sebelumnya menjabat sebagai wakil Ketua Umum KOI.

Terpilihnya Presiden Inter Milan sekaligus pemilik grup Mahaka itu turut dirayakan oleh klub Serie A Italia, Inter Milan. Di klub itu, Thohir merupakan presiden klub sejak 15 November 2015.

“Selamat kepada Erick #Thohir yang telah terpilih sebagai Presiden Komite Olimpiade Indonesia #FCIM,” demikian pernyataan resmi Inter Milan seperti dikutip dari Kompas.com.

Kepada para awak media susai kongres dinihari tadi, Erick Thohir mengakui bahwa tantangan tugas KOI ke depan cukup berat. Karena itulah dia mengajak seluruh pengurus untuk menjalin kerja sama yang solid.

“Ini tanggung jawab baru yang berat. Apalagi tahun depan akan ada Olimpiade Rio de Janeiro. Saya berharap pengurus baru bisa bekerjasama,” ujar Erick Thohir seusai kongres.

Selain dikenal sebagai pemilik Inter Milan, Erick Thohir juga mengakuisisi klub basket NBA, Philadelphia 76ers. Ia juga tercatat memiliki saham di klub sepak bola Major League Soccer (MLS), DC United.