Fabiano Beltrame Bersedia Gabung ke Persib

Hampir bisa dipastikan bek tangguh asal Brasil Fabiano Beltrame akan bergabung dengan Persib Bandung pada turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015. Dia mengaku dirinya sudah tak dibutuhkan oleh Arema Cronus.

Beberapa fakta menarik yang perlu diketahui sebelum menyaksikan duel AC Milan kontra Bologna di San Siro akhir pekan ini.

Liga Indonesia  - Fabiano Beltrame Bersedia Gabung ke Persib

Hampir bisa dipastikan bek tangguh asal Brasil Fabiano Beltrame akan bergabung dengan Persib Bandung pada turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015. Dia mengaku dirinya sudah tak dibutuhkan oleh Arema Cronus.

Usai mengantarkan Arema Cronus merebut posisi ketiga di Piala Presiden Oktober lalu, Fabiano pamit kepada Arema untuk pulang berlibur ke Brasil. Waktu itu pelatih Arema Cronus Joko Susilo tidak bisa memastikan apakah Fabiano akan pulang lagi ke Arema atau tidak.

Nah, rupanya menjelang Piala Jenderal Sudirman 2015 pada November 2015 ini, klub Arema Cronus memboyong bek tengah asal Spanyol, Francisco Insa, untuk mengisi posisi lowong di jantung pertahanan. Hal itu mngindikasikan kalau Arema sudah tak butuh Fabiano Beltrame.

Situasi ini dimanfaatkan oleh Persib Bandung yang kebetulan tidak diperkuat lagi oleh bek asal Montenegro, Vladimir Vujovic. Persib ingin merekrut Fabiano untuk mengisi psosi lowong yang ditinggalkan Vijovic.

Bagai gayung bersambut, pinangan Persib disambut antusias oleh Beltrame. Saat ini kedua belah pihak masih terus melakukan komunikasi yang mengarah pada tercapainya kesepakatan. Beltrame mengaku sudah tak sabar ingin secepatnya kembali ke Indonesia untuk bermain.

“Arema sudah tidak memakai jasa saya, mereka sudah memiliki pemain baru. Saya sudah bicara dengan Persib, semoga bisa cepat ada keputusan untuk bermain kembali di Indonesia,” kata Fabiano melalui pesan singkat seperti dilansir Goal Indonesia.

“Persib tim besar di Indonesia, tetapi saat ini saya masih belum ada ikatan kontrak dan masih pembicaraan saja,” tambahnya.

Sehari sebelumnya, manajer umum Persib, Umuh Muchtar, mengungkapkan bahwa calon pengganti Vijovic yang tengah diincar adalah seorang pemain yang penah membela dua tim besar Indonesia. Kuat dugaan pemain yang dimaksud adalah Fabiano Beltrame. Seperti diketahui, Fabiano pernah bermain di Persija sebelum bergabung dengan Arema Cronus.

“Pemain yang bersangkutan sudah pernah membela dua klub elit di Indonesia. Saya sudah meneleponnya dan kami masih terus komunikasi,” kata Umuh. “Saya suka dengan karakternya dan dia juga suka dengan Persib. Semoga secepatnya sudah ada kepastian,” Umuh menambahkan.

Sepakbola.cc