Inilah Pembagian Grup Piala Jenderal Sudirman

Mahaka Sports and Entertainment sudah menetapkan pembagian grup turnamen Piala Jenderal Sudirman. Jadwal kick-off juga dimajukan empat hari dari rencana semula. Berada di grup mana klub kesayangan Anda?

Liga Indonesia  - Inilah Pembagian Grup Piala Jenderal Sudirman

Mahaka Sports and Entertainment sudah menetapkan pembagian grup turnamen Piala Jenderal Sudirman. Jadwal kick-off juga dimajukan empat hari dari rencana semula. Berada di grup mana klub kesayangan Anda?

Berdasarkan rilis yang dikirimkan oleh Mahaka kepada 15 tim peserta, klub peserta dalam turnamen terdiri atas 14 klub dari Indonesia Super League (ISL) ditambah satu tim PS TNI. Mereka dibagi dalam tiga grup, Grup A, Grup B dan Grup C. Masing-masing grup terdiri dari lima tim.

Ada pun tiga kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah babak penyisihan grup adalah Malang (grup A), Bali (grup B), dan Surabaya (grup C). Untuk grup C, rencananya bakal digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, bukan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sementara itu jadwal kick-off Piala Jenderal Sudirman ini dimajukan empat hari dari rencana semula menjadi tanggal 10 November. Laga pembuka akan menampilkan partai Arema Cronus melawan Gresik United di Grup A.

Sebelumnya kick-off Piala Jenderal Sudirman dijadwalkan dihelat 14 November di Malang dan diawali dengan soft opening pada 10 November di Surabaya. Namun, jadwal direvisi dan dimajukan menjadi satu rangkaian acara pada 10 November.

“Kick-off kami majukan jadi tanggal 10 November. Jadi pertandingan dan soft opening akan berbarengan. Rencananya kick-off akan dihadiri oleh Pak Presiden (Joko Widodo),” ungkap CEO Mahaka Sports and Entertaiment, Hasani Abdulgani, Senin (2/11/2015) seperti dikutip dari Detik.com.

Selanjutnya dua tim terbaik di setiap grup yaitu juara dan runner-up serta dua dari peringkat ketiga dengan poin tertinggi, berhak melaju ke babak delapan besar.

Turnamen ini akan digelar mulai 10 November 2015-24 Januari 2016. Peserta yang menjadi juara turnamen ini akan mendapat hadiah uang sebesar Rp2,5 miliar.

Berikut pembagian grup Piala Jenderal Sudirman 2015:

Grup A (Malang): Arema Cronus, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Persipasi Bandung Raya, Gresik United

Grup B (Bali): Bali United Pusam, Mitra Kukar, PSM Makassar, Persipura Jayapura, Semen Padang

Grup C (Surabaya): Surabaya United, Persib Bandung, Pusamania Borneo FC, Persela Lamongan, PS TNI

Sepakbola.cc