Milomir Seslija : Arema Cronus Harus Bisa Bangkit!

18

Kekalahan di kandang saat menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) menjadi tren negatif bagi Arema Cronus di penghujung putaran pertama di kompetisi ISC 2016. Tren buruk tersebut ternyata sudah terbaca sejak lima pertandingan terakhir. Dalam lima laga lawan Barito Putera, PS TNI, Bali United, Sriwijaya FC dan PBFC, selayaknya tim Singo Edan menambah 11 angka jika bermain […]

Kekalahan di kandang saat menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) menjadi tren negatif bagi Arema Cronus di penghujung putaran pertama di kompetisi ISC 2016.

Liga Indonesia  - Milomir Seslija : Arema Cronus Harus Bisa Bangkit!

Tren buruk tersebut ternyata sudah terbaca sejak lima pertandingan terakhir. Dalam lima laga lawan Barito Putera, PS TNI, Bali United, Sriwijaya FC dan PBFC, selayaknya tim Singo Edan menambah 11 angka jika bermain dengan normal.

Namun faktanya hanya lima poin yang dapat di raih tim Sengo Edan. Tim racikan Milomir Seslija juga hanya bisa mencetak satu gol di setiap laga dan itu sangat kurang untuk tim yang bersaing di papan atas. Sudah empat laga dilalui dengan hanya mencetak satu gol.

Soal menurunnya daya saing tim belakangan ini, lagi-lagi Milomir Seslija menunjuk ketidakberuntungan timnya. Komposisi yang belum juga komplit dengan banyaknya pemain cedera, tetap dianggap sebagai biang kesulitan Singo Edan dalam menjaga konsistensi.

“Kami masih belum lepas dari masalah yang kami alami. Beberapa pemain masih mengalami cedera dan itu menyulitkan bagi tim dalam menjaga performa. Selain itu juga ada ketidakberuntungan lain, seperti saat gol Arema dianulir karena dianggap offside saat melawan PBFC pecan kemarin,” tutur Milomir Seslija.

Tren kurang memuaskan tersebut dikhawatirkan bakal memengaruhi mental tim dalam laga berikutnya. Apalagi Arema pada akhir pekan nanti akan menghadapi pertarungan yang terbilang berat yakni berkunjung ke kandang Persib Bandung.

Milo pun terus berupaya keras untuk memotivasi timnya, sembari menunggu kebugaran timnya membaik.

“Soal mental, saya rasa pemain akan bisa menghadapinya. Tim akan mempersiapkan diri semaksimal mungkin pekan ini agar tidak gagal lagi mendapat poin di Bandung,” tutur Milomir Seslija.