Bio Paulin Dilantik Jadi WNI, Senin 23/3/2015

Berita Bola Indonesia: Pemain bertahan Persipura Jayapura Bio Paulin Pierre akan resmi disumpah sebagai warga negara Indonesia pada Senin (23/3/2015) mendatang.

Liga Indonesia  - Bio Paulin Dilantik Jadi WNI, Senin 23/3/2015
Bio Paulin Pierre, Pemain Persipura Jayapura

Berita Bola Indonesia: Pemain bertahan Persipura Jayapura Bio Paulin Pierre akan resmi disumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI) pada Senin (23/3/2015) mendatang.

Upacara pelantikan pengambilan sumpah pindah kewarganegaraan Bio Paulin akan dilaksanakan pada Senin (23/3/2015) di Kanwil Hukum dan HAM Provinsi Papua di Kota Jayapura pada pukul 10.00 WIT.

Pemain asal Kamerun ini secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah mengabulkan permohonannya menjadi warga negara Indonesia (WNI) melalui keputusan presiden tertanggal 23 Februari 2015.

“Terima kasih kepada Pak Presiden Joko Widodo yang telah merestui saya menjadi WNI,” kata Bio seusai geladi resik pelantikan pengambilan sumpah WNI di Kantor Kanwil Hukum dan HAM Papua di Kota Jayapura, Jumat (20/3/2015) siang, seperti dikutip dari Kompas.com.

Bio mengakui telah mengajukan permohonan menjadi WNI sejak dua tahun terakhir, dan pada Februari 2015 telah dikabulkan.

“Terima kasih kepada Tuhan, Bapak Presiden Jokowi, dan semua pihak yang telah membantu,” katanya.

“Saya mengajukan pindah warga negara karena saya ingin berbakti kepada bangsa dan negara Indonesia lewat sepak bola,” tambahnya.

Acara itu direncanakan akan dihadiri oleh jajaran pengurus, manajemen, dan pemain Persipura termasuk wanita teman terdekat Bio Paulin.

Sepakbola.cc