Inilah 15 Klub Yang Ikut Turnamen Piala Sudirman 2015

  • Turnamen Sepakbola bertajuk Indonesian Championship Jenderal Sudirman (ICJS) Cup atau disingkat Piala Jenderal Sudirman akan mulai digelar 14 November 2015. Turnamen akan digelar di tiga kota dan diikuti oleh 15 tim.

Liga Indonesia  - Inilah 15 Klub Yang Ikut Turnamen Piala Sudirman 2015

Turnamen Sepakbola bertajuk Indonesian Championship Jenderal Sudirman (ICJS) Cup atau disingkat Piala Jenderal Sudirman akan mulai digelar 14 November 2015. Turnamen akan digelar di tiga kota dan diikuti oleh 15 tim.

Turnamen ini digagas oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Mahaka Sports & Entertainment selaku penyelenggara.

“Dalam rangka merayakan HUT ke-70 TNI dan dengan semangat untuk meneruskan roda kompetisi di Indonesia setelah usainya turnamen Piala Presiden, kami mengambil inisiatif untuk menggelar Indonesia Championship Jenderal Sudirman Cup,” kata Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, yang juga bertindak sebagai ketua dewan pelindung, Senin (26/10/2015) di Mabes TNI Cilangkap.

Sementara itu CEO Mahaka Sports & Entertainment, Hasani Abdulgani, turnamen ini akan diikuti oleh 14 klub Indonesia Super League (ISL) dan 1 klub PS TNI.

Kelima belas tim akan dibagi dalam tiga grup. Pertandingan penyisihan grup akan digelar di tiga kota sebagai tuan rumah yakni Bali, Malang, dan Surabaya. Malang akan menjadi tempat pembukaan turnamen ini.

“Pemilihan Bali dan Malang sebagai tuan rumah dikarenakan pencapaian mereka sebagai tuan rumah Piala Presiden yang begitu baik. Sedangkan Surabaya dipilih karena Surabaya merupakan kota pahlawan dan mencerminkan semangat perjuangan TNI,” kata CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani.

Turnamen Indonesian Championship Jenderal Sudirman (ICJS) Cup menjanjikan hadiah sangat besar. Selain prize money para peserta juga akan mendapatkan match fee atau tampil seusai pertandingan.

Tim yang kalah atau menang berhak menerima uang pertandingan. Tim yang menang dalam waktu normal berhak mendapatkan hadiah Rp 125 juta. Sementara tim yang kalah dalam waktu normal menerima hadiah sebesar Rp 75 juta.

Jika dalam waktu normal pertandingan berakhir imbang, maka laga akan dilanjutkan ke babak adu penalti. Tim yang menang melalui adu penalti menerima hadiah sebesar Rp 110 juta dan tim yang kalah melalui adu penalti sebesar Rp 90 juta.

Adapun jumlah hadiah turnamen adalah sebagai berikut: Juara: Rp 2,5 miliar, peringkat kedua: Rp 1,5 miliar, peringkat ketiga: Rp 500 juta, peringkat keempat: Rp 500 juta

Berikut adalah 15 klub yang ikut dalam turnamen ini:

Arema Cronus, Bali United, Pelita Bandung Raya, PSM Makassar, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Persegres Gresik, Pusamania Borneo FC, Bonek FC, dan Persatuan Sepak Bola (PS) TNI

Logo : sumber Bola.com.