Liga Indonesia Harus Dimulai Lagi 9 Mei, Jika Tidak ….

Kemenpora meminta PT Liga Indonesia untuk segera menggelar kembali kompetisi ISL, paling lambat pada 9 Mei 2015 mendatang. Jika tidak digelar, Kemenpora akan mengambil langkah sendiri. Apa itu?

Liga Indonesia  - Liga Indonesia Harus Dimulai Lagi 9 Mei, Jika Tidak ....
Berita Bola: Liga Indonesia Harus Dimulai Lagi 9 Mei, Jika Tidak ….

Kemenpora meminta PT Liga Indonesia untuk segera menggelar kembali kompetisi ISL, paling lambat pada 9 Mei 2015 mendatang. Jika tidak digelar, Kemenpora akan mengambil langkah sendiri. Apa itu?

Permintaan Kemenpora kepada PT Liga disampaikan lewat surat resmi yang dikirimkan kepada CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, Kamis (30/4/2015) hari ini.

“Hari ini, kami Kemenpora akan menyampaikan surat kepada PT Liga yang salah satu isinya untuk menggulirkan kompetisi. Kemenpora meminta PT liga untuk kembali menggulirkan kompetisi paling lambat 9 Mei 2015. Seandainya sampai batas waktu tersebut tidak ada indikasi dari PT Liga untuk menggulirkan kompetisi ISL, maka Kemnpora dengan penuh tanggung jawab mempertimbangkan sungguh-sungguh untuk mengambil langkah-langkah lain demi memastikan kompetisi ISL 2015 dijalankan,” demikian kutipan isi surat seperti dibacakan Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto.

Jika sampai dengan tanggal 9 Mei PT Liga tetap tidak mau menggulirkan kompetisi, maka Menpora akan mengambil langkah-langkah proaktif. Langkah-langkah itu, menurut Gatot S. Dewabroto, Kemenpora akan berkomunikasi langsung dengan klub dan menggelar kompetisi tanpa PT Liga Indonesia.

“9 Mei adalah batas waktunya, setelah itu kami akan intens berkomunikasi langsung dengan klub-klub itu sendiri. Ini jemput bola. Karena pada saat pertemuan terakhir deadlock, mereka maunya dengan PSSI. Tapi kami maunya tanpa PSSI karena organisasi itu sudah dibekukan. Tapi jika 9 Mei mereka kukuh dengan PSSI, ya kami tidak akan pakai PT Liga,” paparnya seperti dilansir Detik.com.

Ditambahkan dia, kalaupun PT Liga tidak mau, masih banyak operator yang sudah mengantri. “Saya pikir tidak akan mundur lama-lama banget kompetisi ini. Karena banyak yang mau menjadi operator liga,” katanya.

Sepakbola.cc