Persib Bertekad Bawa Pulang Makan Konate

  • Berita Bola — Persib Bandung tampaknya menyadari mereka masih punya kelemahan di sektor gelandang. Karena itulah klub berjulukan Maung Bandung ini berencana membawa kembali Makan Konate yang saat ini bermain di Liga Malaysia.

Berita Bola — Persib Bandung tampaknya menyadari mereka masih punya kelemahan di sektor gelandang. Karena itulah klub berjulukan Maung Bandung ini berencana membawa kembali Makan Konate yang saat ini bermain di Liga Malaysia.

Rencana merekrut kembali pemain asal Mali tersebut dilontarkan sendiri oleh Manajer Umum Persib Bandung, Umuh Muchtar. Dia mengatakan bahwa timnya sangat membutuhkan seorang pengatur serang seperti Konate.

Namun, perekrutan pemain asing itu tidak dilakukan pada tahun ini. Tapi pada musim berikutnya atau setelah Liga Malaysia berakhir. “Akan kami usahakan agar dia kembali. Tapi, untuk musim-musim selanjutnya. Saat ini ia masih ada kontrak di Malaysia,” kata Umuh di Jakarta, Selasa (24/5)

Konate meninggalkan Persib pada akhir 2015 lalu lantaran kompetisi sepakbola di tanah air tak kunjung bergulir. Saat ini dia memperkuat klub Malaysia, Terengganu FC II.

Umuh yakin sekali keinginan Maung Bandung untuk memboyong kembali gelandang andalan tersebut akan terwujud. Dia mengklaim Persib tidak bertepuk sebelah tangan terkait rencana itu. Sebab, si pemain sudah mengungkapkan kesiapannya untuk kembali memperkuat klub juara ISL 2014 tersebut.

“Saya tidak pernah putus melakukan komunikasi dengan Konate. Ia juga menjanjikan akan kembali memperkuat Persib setelah liga di Malaysia selesai,” kata Umuh.

Lebih lanjut, Umuh mengatakan apabila nantinya Konate bergabung maka akan ada pemain Persib yang bakal dicoret. “Pasti ada pemain yang harus dikeluarkan. Meskipun nilai pemain itu mahal, tapi kalau tidak efektif buat apa,” Umuh mengakhiri.