Ini Dia Skuad Persib untuk Piala Jenderal Sudirman , Ada Zulham

Terjawab sudah teka-teki di klub mana Zulham Zamrun akan bergabung pada turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015. Ternyata pemain asal Ternate tersebut tetap memilih memperkuat Persib Bandung.

Liga Indonesia  - Ini Dia Skuad Persib untuk Piala Jenderal Sudirman , Ada Zulham

Terjawab sudah teka-teki di klub mana Zulham Zamrun akan bergabung pada turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015. Ternyata pemain asal Ternate tersebut memilih memperkuat Persib Bandung.

Hal itu dibenarkan oleh pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman. Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengatakan bahwa nama Zulham dan Vladimir Vujovic masuk dalam daftar 23 pemain Persib yang dilaporkan ke panitia penyelenggara, Kamis (5/11/2015).

Zulham sempat mengambang nasibnya setelah ada regulasi dari penyelenggara turnamen Piala Jenderal Sudirman yang mengatakan bahwa klub peserta tidak  boleh meminjam pemain dari klub peserta lainnya.

Pada Piala Presiden lalu, Zulham berstatus sebagai pemain pinjaman dari Persipura Jayapura. Sehingga sesuai dengan regulasi tadi Zulham seharusnya memperkuat Persipura di Piala Jenderal Sudirman. Cuma masalahnya, Persipura sudah mengakhiri kontrak pemainnya beberapa waktu lalu setelah PSSI dibekukan. Konsekwensinya para pemain mereka bebas memilih klub lain.

Sempat terjadi keraguan kubu Maung Bandung untuk mendaftarkan pemainnya. Beberapa dari mereka belum bergabung latihan. Hingga Kamis (5/11/2015), hanya 11 pemain yang mengikuti latihan, ditambah para pemain muda untuk memaksimalkan program.

Seiring akan ditutupnya jadwal daftar pemain pada Kamis (5/11), Djanur pun terpaksa menghubungi para pemainnya untuk memastikan keterlibatan mereka di Piala Jenderal Sudirman bersama Maung Bandung. Para pemain sudah memberi jawaban akan kesediaannya, termasuk Vladimir Vujovic dan Zulham Zamrun.

“Sudah 23 pemain termasuk Vladimir Vujovic, Zulham juga,” kata Djanur seperti dikutip dari Kompas.com.

Dari daftar 23 pemain itu, terlihat bahwa Persib bakal tampil full team sama dengan skuat yang mengantarkan mereka menjadi juara Piala Presiden Oktober lalu.

Berikut 23 pemain yang didaftarkan untuk turnamen Piala Jendral Sudirman:

I Made Wirawan, Muhammad ‘Deden’ Natshir, Shahar Ginanjar, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Abdul Rahman, Tony Sucipto, Supardi Nasir, Dias Angga Putra, Jajang Sukmara, Muhammad Agung Pribadi, Hariono, Dedi Kusnandar, Taufiq, Firman Utina, Muhammad Ridwan, Atep, Konate Makan, Zulham Malik Zamrun, Rudiyana,Yandi Sofyan Munawar, Ilija Spasojevic,Tantan