Pusamania Borneo FC Mau Rekrut Mantan Bintang Arsenal dan Tottenham

Turnamen Piala Jenderal Sudirman tengah bulan ini bakal berjalan menarik. Itu terkait dengan rencana klub Pusamania Borneo FC (PBFC) yang berupaya mendatangkan mantan bintang Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Liga Indonesia  - Pusamania Borneo FC Mau Rekrut Mantan Bintang Arsenal dan Tottenham

Turnamen Piala Jenderal Sudirman tengah bulan ini bakal berjalan menarik. Itu terkait dengan rencana klub Pusamania Borneo FC (PBFC) yang berupaya mendatangkan mantan bintang Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Pelatih Kepala PBFC, Iwan Setiawan, membenarkan kalau pihaknya sendang berupaya memboyong mantan striker Arsenal, Emmanuel Adebayor. Penyerang asal Togo tersebut saat ini belum memiliki klub usai kontraknya dengan Tottenham Hotspur berakhir musim lalu.

“Kami sejauh ini masih mencari agen pemain yang bersangkutan (Adebayor). Kami tentu berharap dalam beberapa hari ke depan sudah ada perkembangan,” ujar Iwan di Makassar, Kamis (5/11/2015).

Iwan mengakui Pusamania Borneo (PBFC) saat ini ketiadaan striker yang punya naluri mencetak gol tinggi. Karena itu, rencana mendatangkan Adebayor adalah salah satu solusi untuk mempertajam lini depan, terutama dalam menghadapi turnamen Piala Jenderal Sudirman yang dimulai pada 14 November 2015.

Jika Adebayor berhasil didatangkan PBFC akan mendepak salah satu dari tiga pemain asing yang mereka miliki saat ini, yaitu Lopicic, Herman Dzumafo, serta Goran Gancev. Tetapi soal siapa yang akhirnya terdepak, Iwan belum bersedia menjelaskan karena pemain yang diincar itu belum bisa dipastikan bergabung bersama tim Pesut Etam.

“Intinya kami butuh striker tajam. Keinginan mendatangkan Adebayor sebenarnya sudah sejak lama bahkan sebelum kami putuskan memanggil Herman Dzumafo. Hanya saja baru saat ini kami publikasikan,” katanya.

Adebayor masih berpeluang untuk didaratkan setelah kontraknya bersama Tottenham tidak lagi diperpanjang. Kondisi ini yang coba dimanfaatkan tim PBFC untuk bisa menggunakan jasanya pada turnamen Piala Jenderal Sudirman. Sebelumnya dia sudah menolak tawaran dari Aston Villa dan West Ham United.