Skuad Persib Paling Siap Hadapi Piala Jenderal Sudirman

  • Persib Bandung diprediksikan kembali menjadi jawara pada turnamen Piala Jenderal Sudirman pertengahan November 2015 nanti. Dari sisi skuad, persiapan mereka selangkah di depan dibanding tim lainnya.

Liga Indonesia  - Skuad Persib Paling Siap Hadapi Piala Jenderal Sudirman

Persib Bandung diprediksikan kembali menjadi jawara pada turnamen Piala Jenderal Sudirman pertengahan November 2015 nanti. Dari sisi skuad, persiapan mereka selangkah di depan dibanding tim lainnya.

Jika tim-tim lain yang diundang untuk ikut di turnamen Piala Sudirman masih sibuk mempersiapkan diri dan bongkar pasang pemain, Persib sudah memiliki skuad yang solid dan tetap. Arema Cronus, misalnya, mereka bakal kehilangan bek Fabiano Beltrame dan dua pemain asal Afrika yang sudah habis kontraknya. Kini Arema sibuk menyeleksi pemain asing baru.

Finalis Piala Presiden 2015, Sriwijaya FC, juga mulai berbenah lagi, setelah kalah 0-2 dari Persib di final piala presiden. Striker Ferdinand Sinaga yang memperkuat PSM Makassar saat piala presiden, kini kembali masuk skuad Benny Dollo.

Sementara Persipura yang merupakan salah tim terkuat di tanah air, masih perlu melakukan konsolidasi lagi setelah sempat membubarkan diri beberapa bulan lalu.

Praktis kini hanya Persib Bandung yang benar-benar punya skuad yang pasti dan siap bertanding kapan saja.

Tak berlebihan jika manajer umum, Umuh Muchtar, optimistis tim Maung Bandung akan memenangi turnamen Piala Jenderal Sudirman yang rencananya akan dilaksanakan mulai pertengahan November hingga Januari 2016 tersebut.

Umuh mengungkapkan keberhasilan menjadi juara Piala Presiden 2015 jadi modal berharga bagi pasukan Maung Bandung saat menjajal turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Yang membuat Umuh tambah optimistis adalah, tiga pemain asing Persib yakni, Makan Konate, Ilija Spasojevic dan Vladimir Vujovic yang sebelumnya diragukan bisa kembali sudah menyatakan kesiapannya membela lagi Persib meski hanya di turnamen yang sifatnya eksibisi.

“Target kami menjadi juara di Piala Sudirman nanti. Tapi saya tetap tak ingin hal itu jadi beban buat anak-anak dan tim. Mereka harus tetap main enjoy, karena menang dan kalah dalam sepakbola itu biasa. Kalau bisa juara itu jadi nilai lebih dan tentunya akan membanggakan,” ujar Umuh.

Ditanya soal peta persaingan kekuatan di Piala Sudirman yang di atas kertas lebih menjanjikan persaingan dan tantangan lebih berat, Umuh menegaskan, cukup percaya terhadap kemampuan para pemain di lapangan.

“Insya Allah di Piala Sudirman nanti, kami akan memakai tim yang sama seperti saat Piala Presiden kemarin. Tiga pemain asing kami sudah menyatakan siap. Termasuk Vladimir pun sudah saya telepon dan dia mengatakan juga sudah siap,” tuturnya.