Tolak Bayar Hutang Persija, Ini Rencana Ahok

  • Kesabaran Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok pada Persija semakin tipis. Persija menolak melepas saham Pemprov DKI, dan ini rencana Ahok …

Liga Indonesia  - Tolak Bayar Hutang Persija, Ini Rencana Ahok
sumber: metrotv

Kesabaran Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok pada Persija semakin tipis. Persija menolak melepas saham Pemprov DKI, dan ini rencana Ahok …

Berita Bola – Persija Jakarta tak juga mau melepas saham mereka kepada Pemprov DKI Jakarta. Padahal, Ahok dalam sela-sela pembukaan Rusun Cup 2015 mengatakan bahwa sudah ada investor yang mau menyokong klub sepak bola berjuluk Macan Kemayoran ini dengan dana sebesar 30-40 miliar rupiah per tahun yang sejatinya dapat digunakan untuk pembinaan klub.

Namun jika pihak manajemen Persija tetap ngotot menolak, Ahok sudah punya rencana sendiri. Dan tampaknya niat Ahok untuk membeli klub kecil dan mengganti namanya menjadi Jakmania FC atau Persija FC bakal terwujud.

Menurut Ahok, dengan mendirikan Jakmania FC atau Persija FC adalah langkah yang tepat untuk membentuk tim sepak bola Jakarta yang berprestasi. Ahok yakin bahwa banyak bibit-bibit muda di Jakarta yang tidak hingga kini belum tersalurkan bakatnya, lebih karena kondisi Persija yang sedang terpuruk. Terpuruk dari soal pendanaan lebih tepatnya.

Ahok p[un bergerak cepat dengan menugaskan Sekda untuk mencari klub kecil yang bisa dibeli jika tetap tidak ada kesepakatan dengan manajemen Persija. Ahok pun yakin bahwa banyak bakat di Jakarta, sebagai contoh ia menunjuk tim U-16 yang berlaga di Rusun Cup 2015.

Persija Jakarta seperti diketahui, masih mengalami kesulitan finansial, yang utama karena tak berjalannya ISL 2015. Para pemain pun kini hanya kabarnya hanya menerima 25% jumlah dari tunggakan gaji selama tiga bulan.

Pemprov DKI Jakarta pun meski membeli saham Persija, tak mau melunasi hutang tim Macan Kemayoran ini. Inilah yang mejadi masalah, pasalnya Presiden Persija Ferry Paulus masih ingin agar Pemprov DKI Jakarta selain membeli saham Persija Jakarta juga melunasi semua hutang yang dimiliki Persija yang mencapai 50 miliar rupiah.