Zulham Zamrun Belum Tentukan Klub , Ini Masalahnya

Sepekan menjelang bergulirnya turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS), Zulham Zamrun belum memutuskan akan bergabung di klub mana. Dia masih menungggu persetujuan keluarga dan kejelasan regulasi dari pihak operator turnamen.

Liga Indonesia  - Zulham Zamrun Belum Tentukan Klub , Ini Masalahnya
Zulham Zamrun

Sepekan menjelang bergulirnya turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS), Zulham Zamrun belum memutuskan akan bergabung di klub mana. Dia masih menungggu persetujuan keluarga dan kejelasan regulasi dari pihak operator turnamen.

Seperti diberitakan sebelumnya, Zulham Zamrun tidak bisa memperkuat Persib Bandung karena sesuai regulasi di Piala Jenderal Sudirman, klub peserta tak boleh meminjam pemain dari klub peserta lainnya. Pemain yang diakui adalah mereka yang terdaftar sesuai daftar pemain di klub ISL musim 2015.

Seperti diketahui, Zulham Zamrun tercatat sebagai pemain Persipura Jayapura pada ISL 2015. Nah ketika dia memperkuat Persib Bandung pada Piala Presiden 2015 baru lalu, statusnya adalah sebagai pemain pinjaman. Kebetulan saat itu Persipura tidak tampil di Piala Presiden.

Sedangkan di turnamen Piala Jenderal Sudirman, sesuai regulasi tadi, Zulham secara juridis berstatus sebagai pemain Persipura. Apakah dia akan serta merta bergabung dengan Persipura? Hati kecil Zulham inginnya tetap bersama Persib.

Zulham masih berpeluang memperkuat Persib, dengan catatan dia harus meminta surat keluar dari klub sebelumnya (Persipura). Masalahnya adalah apakah Persipura mau mengeluarkan surat izin pindah kepadanya agar bisa memperkuat Persib.

“Dari Persipura dan Persib sudah ada panggilan. Jadi banyak orang bertanya-tanya, saya main di Persipura atau di Persib. Saya belum kasih jawaban, karena harus konsultasi dengan keluarga seperti apa,” ungkap Zulham.

Pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2015 ini menambahkan, kebijakan Mahaka Sports & Entertainment yang mengharuskan pemain mendapat surat keluar dari klub sebelumnya membuat ia berada dalam posisi sulit.

“Sekarang mereka mau panggil pemain Persipura. Nah status saya sudah tidak ada ikatan kontrak apa-apa. Ya itu terserah pemainnya mau keluar,” ucap Zulham seperti dikutip dari goal.com.

“Tapi semua tergantung pihak penyelenggara, peraturan apa yang dibuat mereka. Kita sudah tidak ada ikatan kontrak, tapi masih diminta surat dari klub sebelumnya. Itu kan susah,” katanya.

Turnamen Piala Jenderal Sudirman akan dimulai 10 November 2015. Akan diikuti 15 klub yang terbagi dalam tiga grup. Persipura tergabung di Grup B bersama tuan rumah Bali United Pusam, Mitra Kukar, PSM Makassar, Semen Padang.

Sedangkan Persib Bandung bergabung di Grup C bersama Surabaya United, Pusamania Borneo FC, Persela Lamongan, PS TNI. Grup ini akan menjalani babak fase grup di Sidoarjo.