Indonesia vs Kamerun, Kurnia Meiga Tak Dipanggil

Berita Bola Indonesia: Jelang Indonesia vs Kamerun, dalam daftar 23 pemain tim nasional senior yang diumumkan Badan Tim Nasional (BTN), Senin (16/3) kemarin, tidak terdapat nama kiper Kurnia Meiga.

Liga Indonesia  - Indonesia vs Kamerun, Kurnia Meiga Tak Dipanggil

Berita Bola Indonesia: Jelang Indonesia vs Kamerun, dalam daftar 23 pemain tim nasional senior yang diumumkan Badan Tim Nasional (BTN), Senin (16/3) kemarin, tidak terdapat nama kiper Kurnia Meiga.

Tidak adanya nama Kurnia Meiga dalam skuad timnas asuhan pelatih Benny Dollo itu cukup mengejutkan, mengingat Meiga adalah kiper nomor satu timnas senior Indonesia saat ini. Hal itu pun dipertanyakan oleh mantan kiper Timnas Piala Tiger Cup 2004, Mukti Ali Raja.

“Yang jadi pertanyaan saya kenapa Kurnia Meiga tidak dipanggil? Dengan jam terbang yang dia miliki dan kemampuannya itu kok rasanya tidak percaya,” ujar Mukti Ali Raja seperti dikutip dari tribunnews, Selasa (17/3/2015).

Hanya tiga kiper yang dipanggil BTN yang bergabung dengan skuat Garuda, yakni I Made Wirawan (Persib Bandung), Dian Agus Prasetyo (Sriwijaya FC) dan Choirul Huda (Persela Lamongan).

Selain Kurnia Meiga, pemain senior lain yang juga tak dipanggil adalah Firman Utina, Zulkifli Syukur, Kurnia Meiga, dan Ahmad Bustomi.

Sebaliknya ada muka baru yang dipanggil yaitu Anis Tjoe (Persipura), Johan Alfarizi (Arema), Kim Kurniawan (Pelita Bandung Raya), dan I Gede Sukadana (Arema).

Timnas senior akan mejalani pertandingan ujicoba melawan Timnas Kamerun dan Myanmar pada 25 dan 30 Maret 2015 mendatang di Sidoardjo, Jawa Timur. (Baca di sini)

Berikut ini adalah daftar nama pemain Timnas Senior Indonesia vs Kamerun:

1. DIAN AGUS (SRIWIJAYA FC)
2. I MADE WIRAWAN (PERSIB)
3. CHOIRUL HUDA (PERSELA)
4. VIKTOR IGBONEFO (AREMA)
5. ANIS TJOE (PERSIPURA)
6. FACHRUDIN (SRIWIJAYA FC)
7. ACHMAD JUPRIANTO (PERSIB)
8. HASIM KIPUW (AREMA)
9. SUPARDI (PERSIB)
10. JOHAN ALFARIZI (AREMA)
11. TONI SUCIPTO (PERSIB)
12. IMANUEL WANGGAI (PERSIPURA)
13. RAPHAEL MAITIMO (SRIWIJAYA FC)
14. HARIONO (PERSIB)
15. I GEDE SUKADANA (AREMA)
16. TANTAN (PERSIB)
17. RAMDANI LESTALUHU (PERSIJA)
18. ZULHAM ZAMRUN (PERSIPURA)
19. BOAZ SOLOSSA (PERSIPURA)
20. FERDINAND SINAGA (SRIWIJAYA FC)
21. KIM J. KURNIAWAN (PBR)
22. CRISTIAN GONZALES (AREMA)
23. BAYU GATRA (BALI UNITED)