Sriwijaya FC Terpaksa Pulangkan Striker Uruguay

  • Sriwijaya FC Palembang terpaksa memulangkan satu pemain asingnya, yaitu Christian Vaquero ke negara asalnya, Uruguay. Pemain itu dinyatakan tidak lolos verifikasi oleh PT Liga Indonesia.

Liga Indonesia  - Sriwijaya FC Terpaksa Pulangkan Striker Uruguay

Sriwijaya FC Palembang terpaksa memulangkan satu pemain asingnya, yaitu Christian Vaquero ke negara asalnya, Uruguay. Pemain itu dinyatakan tidak lolos verifikasi oleh PT Liga Indonesia.

Menurut pelatih Sriwijaya FC, Vaquero dinilai tidak memenuhi syarat sebagaimana diatur dalam regulasi PT Liga Indonesia (PT LI). Dalam regulasi itu tertulis bahwa pemain asal Amerika Selatan yang ingin bermain di ISL, minimal harus berasal dari klub divisi I di Liga negara asalnya.

Christian Vaquero diketahui terakhir kali membela klub Divisi II Uruguay, Huracan. Karena alasan itulah PT Liga Indonesia tidak mengizinkannya bermain di ISL 2015.

“Bisa jadi Vaquero tidak lolos karena dia main di divisi II Uruguay. Untuk tes kesehatan, hasilnya terbilang bagus,” kata Benny Dollo mengomentari gagalnya Vaquero dalam proses verifikasi.

Terkait Peraturan PT LI ini, Benny mempertanyakannya mengingat Uruguay adalah negara kuat sepakbola. Mereka berada di peringkat ke 10 FIFA. Dengan demikian maka klub divisi II-nya bisa dinilai cukup berkualitas

“Seharusnya PSSI meninjau ulang, dalam arti tidak bisa disamakan, terutama kepada negara yang masuk sepuluh besar,” ujarnya.

Kehadiran Christian Vaquero semula diharapkan untuk menambah daya gedor Sriwijaya FC yang telah diperkuat striker top nasional, Titus Bonai, Patrich Wanggai, dan pemain terbaik ISL 2014, Ferdinand Sinaga.

Kehilangan Vaquero ini memaksa manajemen klub SFC kembali berburu pemain asing dalam rangka memuluskan target menjadi juara musim 2015.