Semen Padang Kontrak Dua Pemain Lagi

Sepakbola – Semen Padang mantap untuk mengontrak dua pemain lagi. Bisa juga menjadi opsi bagus bagi pelapis Novan Setya Sasongko.

Semen Padang FC
Semen Padang FC

Gilabola.com –¬†Semen Padang mantap untuk mengontrak dua pemain lagi. Bisa juga menjadi opsi bagus bagi pelapis¬†Novan Setya Sasongko.

Semen Padang memang masih aktif bergerak. Untuk melengkapi kekuatan tim dalam persiapan menghadapi Piala Presiden dan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017, Semen Padang Football Club (SPFC) kembali mengontrak dua pemain.

Hari Senin, Direktur Umum PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) yang menaungi SPFC, Rinold Thamrin, di Padang, menyampaikan jika kedua pemain tersebut yaitu Boas Atururi yang sebelumnya memperkuat tim Perseru Serui sebagai bek kiri, dan Finno Andrianas yang dulu bermain pada SPFC U-21. Keduanya direkut berdasarkan penampilannya dalam menjalani laga uji coba bersama PS GAS Jumat lalu.

Ia menyebutkan pihaknya bersama tim terkait memutuskan untuk menunjuk kedua pemain tersebut untuk memperkuat tim dalam laga kompetisi ke depan.

Dengan keberadaan pemain Papua ini bisa menjadi pelapis sepadan bagi Novan Setya Sasongko yang selama ini dipercaya untuk mengisi posisi pertahanan sebelah kiri Semen Padang.

Sementara untuk Vinno yang merupakan pemain muda U-23 diposisikan sebagai gelandang bertahan. Dengan bergabungnya Vinno, Kabau Sirah sudah memiliki empat orang pemain U-23 tahun dan tinggal merekrut satu pemain muda lainnya untuk memenuhi kuota minimal yang ditetapkan PSSI, yaitu setiap klub peserta Liga 1 wajib mengontrak lima pemain muda dengan tiga orang di antaranya dimainkan sebagai starter.

Para pemain muda Semen Padang FC saat ini yaitu Rendy Oscario, Adi Nugroho, Syamsul Bahri dan ditambah dengan Vinno.

Sementara Vinno mengaku senang setelah dinyatakan masuk untuk memperkuat tim untuk turun pada Piala Presiden yang direncanakan bergulir 4 Febuari 2017.

“Alhamdulillah akhirnya bisa bergabung dengan tim Semen Padang senior ini. sudah lama berharap dapat bermain dan membela tim ini,” katanya.

Ditambah dua pemain baru, jumlah pemain skuat Semen Padang FC untuk kompetisi musim berjumlah 20 orang. Dimana 15 di antaranya pemain lama yang sebelumnya turun pada Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu.

Saat ini SPFC masih mencari sekitar empat pemain lagi, yang salah satunya adalah pemain U-23 dan satu pemain asing dari Asia.

Sepakbola.cc