Stefano Lilipaly Gabung Cambuur, Begini Komentar Klub

Sepakbola – Stefano Lilipaly bisa resmi bergabung ke kubu Cambuur, langsung ikut dikomentari oleh klub barunya tersebut.

Stefano Lilipaly
Stefano Lilipaly

Gilabola.com –┬áStefano Lilipaly┬ábisa resmi bergabung ke kubu Cambuur, langsung ikut┬ádikomentari oleh klub barunya tersebut.

Stefano Lilipaly, Gelandang elegan yang menjadi andalan timnas Indonesia, resmi dikontrak klub Divisi Satu Belanda, SC Cambuur. Kepastian itu diungkap klub yang bermarkas di Kota Leuwarden itu sebagai informasi yang di release pada situs resmi mereka.

Stefano Lililpaly, pemain berusia 27 tahun ini dikontrak dengan durasi durasi dua tahun. Pemain naturalisasi timnas Indonesia asal Belanda itu akan mulai mengenakan seragam Cambuur di Eerste Divisie 2017/18.

Geerald van den Belt mengatakan, “Kami memang sudah lama mengikuti Stefano Lilipaly. Kami tahu kualitas dia, Dia tipe gelandang modern, yang bagus dalam menyerang dan bertahan.”

Van den Belt juga yakin Lilipaly bakal bisa memberi kontribusi untuk Cambuur. “Karakternya cocok dengan klub. Apalagi, dia juga memiliki mental juara.”

Stefano Lilipaly merupakan jebolan akademi sepak bola FC Utrecht, salah satu klub Eredivisie alias Divisi Utama Belanda. Sempat merumput dengan tim senior Utrecht pada 2010-2012, sebelum bergabung dengan Almere City, yang juga berlaga di Eerste Divisie.

Lilipaly sempat menjajal Liga Jepang dengan Consadole Sapporo pada 2014. Terakhir, sejak 2015, Lilipaly membela klub Eerste Divisie lainnya, SC Telstar.

Lilipaly dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia pada Oktober 2011 karena memiliki darah Indonesia dari keluarganya. Oleh karena itu, meski sempat membela timnas Belanda U-16 dan U-17, Lilipaly tetap bisa membela timnas Indonesia.

Lilipaly melakukan debut untuk timnas Indonesia pada 2013 di laga persahabatan lawan Filipina. Ketika itu, dia membuat assist untuk gol timnas Indonesia yang dicetak Greg Nwokolo.

Kini bisa dibilang, pria kelahiran Arnhem, Belanda, 10 Januari 1990 itu merupakan andalan Tim Garuda. Seperti yang ia buktikan saat membawa Indonesia ke partai final Piala AFF 2016.

Timnas Indonesia sukses melaju ke final sebelum ditekuk Thailand. Lilipaly sendiri menyumbang dua gol diajang kompetisi tertinggi Asia Tenggara tersebut.

Sepakbola.cc