Robert Rene Alberts Pelatih Baru PSM

Berita Bola — PSM Makassar secara resmi mengumumkan Robert Rene Alberts sebagai pelatih baru mereka di ajang Torabika Soccer (TSC). Pelatih asal Belanda ini diberi target membawa PSM masuk posisi tiga besar.

Liga Indonesia  - Robert Rene Alberts Pelatih Baru PSM

 

Berita Bola — PSM Makassar secara resmi mengumumkan Robert Rene Alberts sebagai pelatih baru mereka di ajang Torabika Soccer (TSC). Pelatih asal Belanda ini diberi target membawa PSM masuk posisi tiga besar.

Penunjukkan Rene Alberts sebagai pelatih baru PSM disampaikan CEO PSM, Munafri Arifuddin, Rabu (1/6). Rene menggantikan posisi pelatih asal Brasil, Luciano Leandro, yang dipecat dua pekan lalu.

“Kami perkenalkan Rene sebagai pelatih baru PSM. Semoga dia bisa memberikan yang terbaik bagi tim ini,” kata Munafri Arifuddin dalam jumpa pers, Rabu (1/6).

“Kami memberikan target posisi tiga besar di TSC. Target itu melihat materi dan pengalaman Rene di kancah sepakbola Indonesia,” tambah Munafri tentang target yang dibebankan kepada pelatih baru itu.

Sang pelatih baru mengaku sangat senang dengan posisinya sebagai pelatih tim yang dijuluki Juku Eja itu. Dia berjanji akan bekerja sekuat kemampuannya untuk memberikan hasil terbaik bagi PSM.

“Saya akan memberikan yang terbaik bagi tim ini. Apapun akan saya lakukan untuk memenuhi target tersebut,” ujar Rene Alberts.

Sejak Luciano Leandro dipecat dua pekan lalu, atau setelah laga pekan ketiga TSC melawan Perseru Serui, PSM ditangani oleh pelatih sementara Budiardjo Thalib. Kinerja Thalib cukup memuaskan, terbukti dari dua laga yang telah dilakoninya, PSM belum pernah menelan kekalahan.

Pada papan klasemen sementara TSC, PSM Makassar masih bertengger di posisi ke 10 dengan nilai 7. Hasil dari dua kali menang, sekali imbang dan dua kali kalah. Mereka terpaut tiga poin di bawah pemuncak klasemen Arema Cronus.