Biodata Pemain Bola: Ilham Udin Armayn

6

  Ilham Udin Armayn merupakan seorang pemain sepakbola Indonesia yang saat ini bermain untuk Timnas Indonesia U-19. Posisi bermainnya sebagai penyerang, dengan nomor punggung 20. Ilham Udin lahir pada 10 Mei 1996 di Desa Lelei, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara , Indonesia. Ia memiliki tinggi badan 163 cm. Baca Juga: Jadwal Bola Siaran Langsung TV Bola Persija Jakarta Kalah Lawan Timnas Indonesia U-19 […]

Biodata Pemain Bola: Ilham Udin Armayn - berita Liga Indonesia

 

Ilham Udin Armayn merupakan seorang pemain sepakbola Indonesia yang saat ini bermain untuk Timnas Indonesia U-19. Posisi bermainnya sebagai penyerang, dengan nomor punggung 20.

Ilham Udin lahir pada 10 Mei 1996 di Desa Lelei, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara , Indonesia. Ia memiliki tinggi badan 163 cm.

Karier Sepakbola Ilham Udin

Sejak duduk di bangku SMP, Ilham sudah dilatih menjadi pemain sepakbola oleh ayahnya. Sepeninggal almarhum ayahnya, Ilham di asuh oleh pamannya yang bernama Safrin. Melihat bakat yang dimiliki Ilham, Safrin memasukkan Ilham ke Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Gamalama dibawah asuhan Hani Koja. Bersama SSB Tunas Gamalam, Ilham telah merengkeh berbagai gelar.

Setelah itu, Safrin memutuskan memasukkan Ilham ke Diklat Ragunan di Jakarta. Kemudian ia dipanggil untuk membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-19. Selama turnamen, dirinya telah mengemas tiga gol bagi Timnas Indonesia. Bahkan dirinya menjadi penendang terakhir pada drama adu penalti kontra Vietnam, dan sukses mempersembahkan gelar pertama Indonesia di ajang tersebut.