Persib Bandung Akan Tanpa Gelandang Andalan Lawan PSM

  • Persib Bandung dikabarkan akan tanpa diperkuat gelandang andalan saat harus melawan kubu PSM Makassar.

Persib Bandung

Kabar memprihatinkan menimpa kubu Maung Bandung. Persib Bandung berpeluang akan tak diperkuat sosok gelandang andalan mereka lawan PSM. Siapa gelandang tersebut?

Persib Bandung sendiri sudah dijadwalkan harus menghadapi tuan rumah, PSM Makassar di lanjutan Liga 1, Minggu (15/10/2017) di Stadion Andi Mattalatta. Masalahnya, Persib tidak akan bisa diperkuat salah satu gelandang andalannya, dialah Raphael Maitimo.

“Maung Bandung tidak akan bisa diperkuat oleh Raphael Maitimo karena masalah akumulasi kartu,” demikian sesuai rilis tertulis di situs resmi mereka.

Bagi Maitimo sendiri, hal ini jadi kali keduanya ia harus absen membela Persib karena akumulasi kartu kuning. Akumulasi pertama pernah terjadi pada saat Persib menghadapi Perseru Serui saat putaran pertama sebelumnya.

Total lima kartu kuning pada putaran kedua ini sukses diperoleh Maitimo pada saat Persib harus meladeni Gresik United, Bali United, Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan tentu saja Barito Putera. Maitimo sendiri saat ini masih berstatus sebagai topskor sementara Persib dengan delapan gol. Jelas kehilangan besar bagi tim Maung Bandung.

“Tanpa dirinya, Maung bandung masih punya banyak pilihan pemain lain yang bisa mengisi posisinya. Selain ada Gian Zola, ada Dedi Kusnandar atau Michael Essien.”

Persib juga akan kembali bisa memainkan dua pemain andalan mereka, Febri Haryadi dan Achmad Jufriyanto tentunya. Kedua pemain Tim Nasional Indonesia itu sudah sempat absen saat laga kontra Barito akibat akumulasi kartu juga.

Kubu Persib Bandung sendiri sekarang masih berada di peringkat 11 klasemen sementara gelaran Liga 1. Mereka sudah mengemas tak kurang dari 37 poin dari 27 pertandingan yang sudah dijalani. Lantas, apakah mereka akan menang saat lawan PSM?