Borneo FC Boyong Striker Australia Berdarah Brasil

Sepakbola – Penyerang asal Australia berdarah Brasil, Reinaldo Elias da Costa resmi diboyong oleh Pusamania Borneo FC untuk menambah amunisi barisan depan.

Liga Indonesia  - Borneo FC Boyong Striker Australia Berdarah Brasil

Gilabola.com – Penyerang asal Australia berdarah Brasil, Reinaldo Elias da Costa resmi diboyong oleh Pusamania Borneo FC untuk menambah amunisi barisan depan.

Setelah memutuskan mencoret penyerang asal Belanda Emile Linkers dan bek Dirkir Kohn Glay, manajemen “Pesut Etam” memutuskan untuk mendatangkan striker yang memiliki postur 194cm tersebut.

Reinaldo sudah malang melintang di kancah sepakbola Asia. Ia pernah membela klub Australia, Thailand, Tiongkok, dan Korea Selatan.

Menurut Reinaldo Elias Dacosta di Samarinda, Rabu sore (1/2), dia sudah mendengar tentang atmosfer sepakbola Indonesia dari rekan-rekannya, oleh sebab itu Ia juga merasa bangga dan langsung setuju ketika manajemen Pusamania Borneo FC menawarinya untuk bergabung.

Reinaldo mengaku sebelumnya juga pernah satu klub dengan mantan striker timnas Indonesia yang saat ini memperkuat Persib Bandung, Sergio Van Dijk.

Keduanya sempat menjadi duet lini depan klub Brisbane Roar yang disegani tim lawan pada tahun periode tahun 2008 di Liga Australia.

“Saya tahu sepakbola Indonesia punya kualitas bagus. Rekan-rekan saya banyak cerita soal ini. Terutama Sergio, dia begitu terkenal di Australia karena pernah bermain untuk tim Nasional Indonesia,” ujarnya.

Reinaldo yakin bisa cepat beradaptasi dan menyatu dengan strategi pelatih Ricky Nelson, karena Ia juga memiliki motivasi tersendiri bermain untuk Pusamania Borneo FC.

“Saya memang striker dan bertugas untuk bisa mencetak gol. Tujuan saya ke sini adalah ingin memberikan yang terbaik dan bisa bertahan lama di klub ini,” tegas Reinaldo Elias da Costa.