Borneo FC Siap Turunkan Pemain Pinjaman Lawan Persija Jakarta

Gilabola.com – Pusamania Borneo FC (PBFC) akan menurunkan pemain pinjaman mereka saat melawan Persija Jakarta dalam lanjutan penyisihan Grup D Piala Presiden 2018, Rabu (24/1). Demikian diungkapkan oleh pelatih Ponaryo Astaman.

Untuk gelaran Piala Presiden 2018 ini, Borneo FC mendapatkan suntikan empat pemain pinjaman dari klub Persipura Jayapura. Mereka adalah Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, dan Friska Womsiwor. Persipura sendiri tidak ikut serta di turnamen ini.

Ada satu tambahan pemain lainnya, yaitu Titus Bonai, yang khusus dikontrak selama Piala Presiden 2018. Titus dilaporkan sudah mengundurkan diri dari PSM Makassar, dan sejauh ini belum diperoleh konfirmasi di klub mana dia akan bergabung.

Terkait kesiapan pemain pinjaman tadi, Ponaryo mengatakan mereka semua siap untuk diturunkan dalam laga melawan Persija besok. Dia mengaku Boaz dan kawan-kawan sudah melakukan adaptasi dengan baik.

“Semua pemain sudah terdaftar dan bisa kita mainkan. Empat pemain pinjaman bisa kita turunkan,” tambahnya. “Adaptasi tidak ada masalah karena mereka merupakan pemain profesional yang kaya pengalaman.”

Advertisement

Ricardo Salampessy dan Boaz sebelumnya pernah juga bermain sebagai pemain pinjaman di Borneo FC. Ricardo jadi andalan di lini belakang Borneo FC saat turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016, sedangkan Boaz memperkuat tim Pesut Etam pada Piala Presiden 2015.

Sementara berbicara soal kekuatan Persija Jakarta, Ponaryo Astaman mengatakan timnya siap meladeni Tim Macan Kemayoran yang tampil beringas ketika melumat PSPS Riau 3-0, Jumat (19/1) lalu.

Dari pengamatannya, tim asuhan Stefano Cuggura Rodrigues alias Teco itu memiliki pemain asing yang cukup baik. “Secara khusus, tidak ada yang diwaspadai,” katanya.

“Tapi kami sudah punya catatan pemain mereka yang tampil cukup dominan, terutama striker asing mereka (Marko Simic),” kata Ponaryo seperti dilansir Viva.

Borneo FC tergabung di Grup D Piala Presiden 2018 bersama Bali United, PSPS Riau, dan Persija Jakarta. Grup D sendiri akan memainkan seluruh pertandingan di markas Bali United, Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Pada laga pertama Jumat (19/1) lalu, Borneo FC kalah 2-3 dari Bali United, dan Persija Jakarta menang telak 3-0 atas PSPS Riau.