Carlton Cole Ungkap Alasan Kenapa Gabung ke Persib Bandung

Sepakbola – Striker baru Persib Bandung, Carlton Cole, membeberkan alasan kenapa dirinya bergabung dengan Maung Bandung. Ada dua faktor, katanya.

Carlton Cole
Carlton Cole

Gila Bola – Striker baru Persib Bandung, Carlton Cole, membeberkan alasan kenapa dirinya bergabung dengan Maung Bandung. Ada dua faktor, katanya.

Mantan penyerang Chelsea dan West Ham United berusia 33 tahun ini resmi dikontrak Persib, Kamis (30/3). Dia langsung diperkenalkan kepada pers di Graha Persib, Kamis pagi.

Dia menjadi marquee player kedua yang dimiliki Persib setelah klub itu sebelumnya berhasil memboyong mantan bintang Chelsea dan Real Madrid, Michael Essien. Kendati sama-sama berstatus pemain bintang, Essien kabarnya mendapatkan gaji lebih tinggi dibanding Cole.

Dalam jumpa pers pertamanya, Carlton Cole mengungkapkan alasan dia memilih bergabung dengan klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu. Katanya, dia pilih Persib karena merupakan klub terbesar di Indonesia. Selain itu, dia juga tertarik setelah mendapatkan banyak informasi dan dorongan dari rekannya Michael Essien.

“Saya ingin bermain di sini karena Persib mungkin adalah klub terbesar di Indonesia. Saya tidak harus berpikir dua kali sebelum mengambil keputusan. Mereka membeli pemain terbaik, Michael Essien di sini, tentunya dia teman saya,” kata Cole.

“Essien mendorong saya untuk datang ke sini. Ya, dia senang jika saya bisa bergabung. Begitu dia tahu Persib tertarik, saya berbicara dengannya dan dia bilang, ‘Ayo bergabung’,” tambah penyerang berusia 33 tahun ini.

Carlton bermain dalam 290 pertandingan Liga Primer, dan berhasil mencetak 51 gol. Terakhir dia bermain di Liga Primer bersama West Ham United pada musim 2014/2015. Di musim itu Cole tampil di 23 pertandingan dan mencetak dua gol. Setelah West Ham, Cole memperkuat Glasgow Celtic dan klub divisi dua Amerika Serikat, Sacramento Republic.

Sementara itu, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengaku memilih Cole karena karakteristiknya sangat cocok dengan skema permainan Persib. Sebelumnya Djadjang sempat mengincar striker asal Nigeria, Peter Odemwingie.

“Saya sebelumnya sudah menyimpan beberapa nama seperti Odemwingie, ini itu. Bukan berarti tiba-tiba saya ingin Cole, tetapi sebelumnya sudah disiapkan juga jadi nomine,” ujarnya.

Sepakbola.cc