Daniel Roekito: Ada Unsur Politis di Pembagian Grup ISL

Daniel Roekito, pelatih dari Persepam Madura United, ia menduga ada unsur politis yang dilakukan oleh PT Liga Indonesia dalam mengatur pembagian grup Indonesia Super League (ISL) 2014. Seperti diketahui, PT Liga Indonesia telah membuat keputusan untuk ISL dengan membagi 22 tim dalam dua wilayah. Persepam masuk di grup timur, satu grup dengan juara bertahan Persipura Jayapura, […]

Liga Indonesia  - Daniel Roekito: Ada Unsur Politis di Pembagian Grup ISLDaniel Roekito, pelatih dari Persepam Madura United, ia menduga ada unsur politis yang dilakukan oleh PT Liga Indonesia dalam mengatur pembagian grup Indonesia Super League (ISL) 2014.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia telah membuat keputusan untuk ISL dengan membagi 22 tim dalam dua wilayah. Persepam masuk di grup timur, satu grup dengan juara bertahan Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, Perseru Serui, dan klub-klub Kalimantan, seperti Barito Putera.

Menurut Daniel, jadwal ini akan membunuh Persepam. “Tim ini baru muncul, tapi ada trik-trik yang kurang bagus. Ini ada unsur politisnya. Namun, bukan maksud saya mencampurinya, ini kenyataannya,” ungkap Daniel seperti dikutip dari Goal, Senin (20/1/2014).

Ia juga mengatakan, bahwa sistem kompetisi yang kini dibagi menjadi dua sebagai kemunduran. Format kompetisi seperti ini pernah terjadi sebelumnya menurutnya. “Jumlah pertandingan tidak sesuai dengan maksud dari kompetisi itu sendiri dalam pembentukan tim nasional,” terangnya.

“Grup ini ramai, namun jangkauan dari siaran langsung sangat minim. Akibatnya, faktor non-teknis banyak berbicara disini. Biasnya wasit. Harus betul-betul wasit profesional.”

Politis lagi politis lagi …. zzzzzz