Demi Merah Putih, Tibo abaikan izin PersipuraTernyata bergabungnya Titus Bonai alias Tibo di pemusatan latihan Timnas PSSI di Yogyakarta tanpa seizin klubnya Persipura Jayapura. Ia satu-satunya dari 12 pemain klub Indonesian Super League (ISL) yang memenuhi panggilan PSSI guna memperkuat tim Merah Putih pada turnamen di Palestina, 13-23 Mei ini.

Kepada sejumlah wartawan seusai melakukan pertandingan ujicoba timnas melawan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (9/5) sore, Tibo mengatakan kalau dirinya bergabung dengan timnas karena demi negara.

“Saya bergabung ke sini karena ada surat panggilan dari PSSI dan negara. Itu alasan saya datang ke sini,” kata Tibo singkat kepada wartawan.

Ditanya mengenai statusnya di Persipura, Tibo mengatakan masih tercatat sebagai pemain resmi ‘Mutiara Hitam’. Hanya saja dia sudah sangat jarang bermain sebab baru pulih dari cedera. “Saya masih pemain Persipura,” tutur pemain yang tak lagi diturunkan oleh Persipura sejak April lalu.

Sebelumnya, pihak Persipura menyesalkan keputusan Tibo yang bergabung dengan timnas karena sebenarnya mereka tidak memberi izin. Menurut Sekretaris Umum Persipura, Thamrin Sagala, dua minggu lalu Tibo izin ke Jakarta untuk berobat, dan tidak pernah minta izin kepada manajemen untuk bergabung ke timnas. Mereka juga mempertanyakan PSSI karena tidak meminta izin pada klub untuk kepentingan tersebut.

Advertisement