Disiarkan Langsung, Beberapa Pemain Timnas U-19 Grogi

5

  Saat menghadapi tim Pra PON Daerah Istimewa Yogyakarta, masih tampak ketidaksiapan mental para pemain Timnas Indonesia U-19 hingga membuat mereka belum bisa menampilkan permainan terbaik.¬†Pelatih mental timnas Indonesia U-19, Guntur Cahyo Utomo, menurutnya masih ada beberapa pemain yang mengalami kendala dalam sisi mental saat mereka disorot oleh TV nasional. Melawan Tim Pra PON DIY […]

Liga Indonesia  - Disiarkan Langsung, Beberapa Pemain Timnas U-19 Grogi

 

Saat menghadapi tim Pra PON Daerah Istimewa Yogyakarta, masih tampak ketidaksiapan mental para pemain Timnas Indonesia U-19 hingga membuat mereka belum bisa menampilkan permainan terbaik. Pelatih mental timnas Indonesia U-19, Guntur Cahyo Utomo, menurutnya masih ada beberapa pemain yang mengalami kendala dalam sisi mental saat mereka disorot oleh TV nasional.

Melawan Tim Pra PON DIY pada hari Jumat (7/2/2014) malam, pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, melakukan rotasi pemain untuk memberikan pengalaman para pemain yang jarang diturunkan. Hanya Ravi Murdianto, yang diikutkan masuk di tim utama. 10 pemain lainnya dibangku cadangkan sejak menit pertama.

Indra Sjafri menurunkan para pemain yang jarang mendapatkan kesempatan bermain, diantaranya Eriyanto, Ryuji Utomo, Ichsan Kurniawan, dan Reza Pahlevi. Di babak pertama Timnas U-19 tertinggal 1-2.

Namun akhirnya mereka berhasil membalikkan kedudukan dan meraih kemenangan 3-2. Tiga gol Timnas U-19 dicetak oleh Reza Pahlevi Sitorus (44′), Ryuji Utomo (84′), dan Septian David Maulana (87′). Sementara dua gol Pra PON DIY semuanya diborong oleh Martinus Novianto menit ke 19 dan 42.