Djadjang Nurdjaman Undur Diri dari Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menyatakan mundur dari jabatannya sesaat setelah timnya kalah 1-2 dari Mitra Kukar Sabtu malam.

Liga Indonesia  - Djadjang Nurdjaman Undur Diri dari Persib Bandung

Djadjang Nurdjaman mengundurkan diri sebagai pelatih Persib Bandung, Sabtu (15/7) malam. Keputusannya itu dilatarbelakangi oleh rentetan hasil negatif yang dicatat Maung Bandung di ajang Liga 1 Indonesia.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu menyatakan mundur sesaat setelah Persib menelan kekalahan 1-2 dalam pertandingan Liga 1 melawan tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (15/7).

Dalam pertandingan itu, Persib sempat memimpin lebih dulu melalui gol Billy Keraf di menit ke 23. Mitra Kukar berhasil membalikkan kedudukan lewat gol penalti Marclei Cesar di menit ke 43 dan Ink Yun Oh di menit ke 81.

Persib sebenarnya berpeluang menyamakan kedudukan di menit ke 88. Sayangnya Raphael Maitimo menyia-nyiakan peluang lewat titik penalti. Tendangannya berhasil ditepis oleh kiper Mitra Kukar Joko Ribowo.

Dengan kekalahan dalam laga pekan ke-15 itu, Persib Bandung secara keseluruhan telah menelan lima kekalahan, lima hasil imbang, dan lima kemenangan. Mereka pun terpuruk di posisi ke 12 dengan mengoleksi 20 poin.

“Dengan kekalahan hari ini untuk sementara saya ingin resign, saya mundur dari kursi pelatih Persib,” kata Djanur usai pertandingan.

Ini menjadi pengunduran diri kedua Djanur musim ini. Sebelumnya ia juga sempat mengutarakan pengunduran dirinya setelah Persib kalah 0-2 dari Bhayangkara FC pada 4 Juni lalu. Akan tetapi ketika itu permintaannya tak dikabulkan oleh manajemen Persib.